Terinsiprasi Dari Coldplay Hingga Matchbox Twenty NEXA Rilis Single Perdana “Menunggumu”

NexaBand asal kota Bekasi ini siap menggebrak dunia musik Indonesia dengan warna baru dan menjadi yang terdepan. Nexa diambil dari kata ‘next’ yang artinya ‘selanjutnya.’ Dari makna tersebut, Nexa berharap menjadi band yang terus berlanjut ke depan dan terdepan.

Mengusung genre pop, Romario dan kawan-kawannya yakin bisa mencetak musik dan lagu-lagu yang hits. Mengidolakan band asal Inggris, Coldplay, Nexa mempelajari semuanya sebagai inspirasi dari pola pikir hingga konsep dalam bermusik. Nexa juga terinspirasi oleh nama-nama seperti Goo Goo Dolls, The Calling, U2, Toto, hingga Matchbox Twenty.

Kini, bersama Seven Music Indonesia, yang menurut Nexa sangat bisa membesarkan mereka di industri musik Indonesia, band asal Bekasi ini merilis single perdananya, “Menunggumu.”

Single “Menunggumu,” yang diciptakan langsung oleh Romario merupakan lagu yang terinspirasi dari pengalaman pribadinya. “Inspirasi lagu ini adalah perempuan yang saya suka ketika SMA, inisialnya M,” ujar Romario. “Menunggumu,” bercerita banyak mengenai penantian seseorang untuk mendapatkan cinta. Proses pembuatan single ini ditulis dan dibentuk konsepnya di studio pribadi milik Romario sampai selanjutnya digarap di tempat cukup unik. Nexa sempat menggarapproduksi di tempat spa khusus perempuan! Semua itu terjadi karena sempat adanya renovasi di studio. Namun itu semua menjadi pembelajaran bagi Nexa dalam segi produksi.

Sebagai band yang bergenre pop, Nexa mempunyai rencana dan harapan untuk dapat memberikan warna baru dan berbeda dari sebelumnya di dunia musik pop Indonesia. Nexa juga berusaha sebaik mungkin untuk melebarkan sayap ke dunia musik internasional!

(669 views)