Kemenag Jember Cairkan 125 Milyar Tunjangan Sertifikasi Guru Agama

Tunjangan Profesi Pendidik, atau yang lebih dikenal dengan sertifikasi guru, di lingkungan Kantor Kementerian Agama Jember, mulai dicairkan ke ribuan guru agama. tunjangan tersebut dicairkan melalui rekening pribadi mereka.

Menurut Kepala Seksi Pendidikan Agama Kementerian Agama Jember, Mahfudz, sejak tahun 2010- 2014, jumlah dana sertifikasi guru yang ngendon di kementerian agama, mencapai kurang lebih 125 miliar rupiah. dana itu tidak bisa dicairkan lantaran harus ada audit terlebih dahulu dari inspektur jenderal kementerian agama pusat.

Setelah dilakukan audit di awal tahun 2014 lalu, akhirnya lanjut mahfudz, dana tersebut sudah bisa dicairkan langsung kepada guru. total kata dia, ada 2746 guru agama di bawah naungan pihaknya, yang berhak menerima tunjangan tersebut.

Dia berharap kepada seluruh guru, dengan cairnya dana tersebut, seluruh guru bisa bekerja lebih maksimal, dan meningkatkan kualitas proses pembelajaran di kelas. jangan sampai lanjut dia, dana sertifikasi sudah cair justru kinerja mereka semakin turun.

(447 views)