Kubu Sukarso Siap Gugat Pemecatan Yang Dikeluarkan DPP PPP

Pendukung legislator PPP Sukarso rabu siang kembali mendatangi kantor dprd jember. mereka mempertanyakan surat usulan kedua yang diajukan DPD PPP Jember, untuk proses pergantian antar waktu terhaap sukarso.

Ahmad Aris salah satu pendukung yang juga kerabat dekat sukarso mengatakan, dirinya sudah bertemu dengan ketua dprd jember thoif zamroni. intinya ketua dewan mengatakan surat pertama tidak bisa diproses, karena dasar yang diajukan tidak memenuhi persyaratan.

Namun kemudian beberapa hari lalu DPDP PPP jember kembali mengirimkan surat kedua. sejauh ini pimpinan belum bisa memutuskan akan menindaklanjuti surat tersebut atau tidak, karena rapat pimpinan untuk mempelajari surat tersebut baru akan dilakukan beberapa hari kedepan.

Pergantian antar waktu terhadap anggota dewan menurut aris memang hak partai. tetapi tentu saja harus ada dasar yang kuat untuk memberhentikan seseorang. jika dasar yang dipakai tidak jelas, pihaknya juga sudah menyiapkan gugatan hukum atas pemecatan sukarso.

Wakil Ketua DPD PPP Jember Sanusi Mohtar Fadillah sebelumnya mengatakan, memang surat usulan paw pertama yang diajukan PPP tidak dapat di proses, karena alasan yang disampaikan dinilai kurang tepat. sehingga dpd PPP jember melakukan koreksi, dan kembali melayangkan surat kedua.

Berbeda dengan surat pertama, surat kedua ini dpd PPP menjadikan pemecatan sukarso sebagai kader PPP sebagai salah satu dar usulan pergantian antar waktu. pemecatan tersebut dibuktikan dengan surat keputusan dpp PPP, yang di tandatangani langsung oleh ketua dan sekretaris dpp.

(1.351 views)