Investor Jepang Tertarik Berinvestasi Di Jember Dan Banyuwangi

Investor jepang tertarik untuk berinvestasi di sektor pertanian dan perikanan, di kabupaten jember dan banyuwangi. dua kabupaten tersebut, dinilai memiliki potensi yang bagus untuk sektor pertanian dan perikanan. Demikian terungkap usai pertemuan antara Pemkab Jember dengan Japan External Trade Organization (JETRO), yang difasilitasi Bank Indonesia Jember

Koordinator Japan External Trade Organization (JETRO), Kazuhisa Matsui mengatakan, jember memiliki potensi kedelai hijau yang bagus. kedelai itu lebih dikenal dengan nama edamame.

Dimana lanjut Matsui, kedelai tersebut di ekspor ke jepang, dan sangat diminati masyarakat jepang, karena memiliki nilai gizi yang sangat tinggi. untuk itu, rencananya ada sejumlah investor jepang, yang berminat untuk berinvestasi di kedelai edamame.

Sementara untuk Kabupaten Banyuwangi, matsui mengaku ingin berdialog dengan bupati setempat, Abdullah Azwar Anas, karena yang bersangkutan memiliki inovasi yang luar biasa, untuk mempromosikan daerahnya ke luar.

Apalagi kata Matsui, Kabupaten Banyuwangi akan membuat kawasan industri khusus pertanian dan perikanan. untuk itu, pihaknya akan melihat sejauh mana peluang untuk berivestasi di dua sektor tersebut.

(639 views)