Komisi B Larang Penertiban PKL Kampus Sebelum Tempat Relokasi Siap

Komisi B Dprd Jember melarang satpol pp melakukan penertiban pkl kampus. hal ini dilakukan menyusul belum siapnya tempat relokasi bagi pkl kampus, yang rencananya akan di letakkan di pasar nias. Demikian Disampaikan Ketua Komisi B Dprd Jember Bukri kepada sejumlah wartawan.

Menurut Bukri, penertiban pkl kampus memang sudah sejak lama di rencanakan. namun karena belum adanya tempat yang representatif, sampai saat ini penertiban belum dilakukan. bahkan lanjut bukri, dirinya melarang satpol pp melakukan penertiban, sebelum lahan relokasi tersedia.

Setelah berkeliling ke beberapa tempat, komisi b sepakat menggunakan pasar nias yang selama ini sudah mati, untuk dipakai sebagai tempat relokasi pkl kampus. namun sebelumnya, pasar nias akan disulap menjadi pujasera, dengan dilengkapi panggung seni sebagai penyaluran ekspresi kreatif mahasiswa.

Saat ini pkl kampus sudah sangat padat. bahkan khusus untuk dijalan jawa dimana terdapat dua universitas besar ikip dan unej, hampir tidak ada lagi trotoar yang tersisa. akibat padatnya pkl yang berjualan di trotoar, pejalan kaki tidak lagi bisa lewat. bahkan banyaknya pkl jalan jawa sering kali menyebabkan terjadinya kemacetan lalu lintas.

(430 views)