New Entry on TOP 40 Countdown

Coldplay (Alb. Ghost Stories / Parlophone) – Ink
Coldplay merilis Ink sebagai single kelima dari album Ghost Stories. Ink merupakan balada manis, meski sebenarnya sedikit murung, mengingat liriknya. Meski begitu aransemen elektro-pop membuat lagunya terdengar lebih up-lifting dari seharusnya. Dan itu merupakan hal yang positif. Chris Martin memang sudah tidak usah diragukan dalam kemampuannya dalam menghipnotis melalui vokalnya.

Lil Wayne feat. Christina Milian (Alb. Tha Carter V / Young Money) – Start a Fire
Lil Wayne merilis single paling barunya untuk album Tha Carter V. Berjudul Start a Fire, single ini menampilkan penyanyi yang sudah lama juga tak kita dengar vokalnya, Christina Milian. Kolaborasi mereka berpadu dalam sebuah lagu yang antemik dan sedikit berbau folk, terutama dibuka dengan gitar yang berdenting menghantui. Tapi paling utama, lagu ini mengandalkan sisi emosional. Sebuah lagu yang cukup unik dari seorang Lil Wayne.

Wyclef Jean feat. Avicii (Single / Heads Music Distributed) – Divine Sorrow
Setelah lagu Dar um jeito (We Will Find a Way untuk FIFA World Cup, kini Wyclef Jean dan Avicii kerkolaborasi kembali. Kali ini untuk kampanye bebas HIV/AIDS di Afrika dari (Coca-Cola)RED. Sentuhan entik Afrika tentunya menjadi sajian lagunya, disamping mengedepankan EDM dalam ranah Progressive House. Perpaduan keduanya menjadikan lagu ini memang kental dengan beat yang intens.

Krewella (Single / Columbia) – Say Goodbye
Say Goodbye merupakan single Krewella setelah kini hanya tinggal kakak beradik Jahan dan Yasmine Yousaf, sepeninggal Kris “Rain Man” Trindl. Perpisahan mereka kabarnya berlangsung tak sedap, dan bisakah single ini menjadi penandanya. Mengandalkan Drum N Bass, dan sedikit berbau Rock Industrial, lagunya terdengar gahar dan kencang.

Paramore feat. Joy Williams (Alb. Paramore / Fueled by Ramen) – Hate to See Your Heart Break
Paramore akan membungkus album self-titled mereka dalam versi deluxe. Oleh karenanya akan hadir beberapa lagu baru, termasuk Hate to See Your Heart Break, sebuah lagu balada yang sangat menghanyutkan. Hayley Williams tidak sendiri di sini. Ia ditemani oleh Joy Williams dari The Civil Wars dan kolaborasi mereka sukses membuat single ini terdengar manis sekaligus pedih. Getir, tapi sulit untuk menolak pesonanya.

(615 views)