Ibu Pembunuh Anak Terancam Hukuman Lima Belas Tahun Penjara

Kasus pembunuhan yang dilakukan seorang ibu kandung, siti soleha, warga desa yosorati kecamatan sumberbaru, terhadap anak kandungnya sendiri, iin, mulai disidangkan di pengadilan negeri jember.

Agenda sidang pembacaan dakwaan dilanjutkan dengan pemeriksaan saksi- saksi. dalam sidang tersebut, jaksa penuntut umum, menghadirkan dua orang saksi, yakni suami pelaku, syakur, dan pamannya muhidin.

Saat persidangan, majelis hakim mencecar dua orang saksi tersebut, dengan pertanyaan mengenai seputar kronologis serta motif pembunuhan tersebut.

Menurut Kasi Pidum Kejaksaan Negeri Jember, Budi Hartono, dalam surat dakwaan yang dibacakan jpu, siti soleha didakwa dengan undang- undang nomor 23 tahun 2004, tentang penghapusan kekerasan dalam rumah tangga, atau undang- undang perlindungan anak. soleha terancam hukuman lebih dari 15 tahun penjara.

Sidang selanjutnya akan digelar selasa pekan depan, dengan agenda pemeriksaan saksi lanjutan. kasus pembunuhan ibu terhadap anak tersebut, sempat menggegerkan warga jember. sebab, motif pembunuhan tersebut sangat sepele, yakni pelaku soleha, emosi, ketika melihat piring yang digunakan makan oleh korban, jatuh dan pecah.

(422 views)