Ibu Kandung Soleha Minta Agar Hakim Menjatuhkan Hukuman Mati Terhadap Anaknya

Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jember, yang menyidangkan kasus pembunuhan ibu kandung, Siti Soleha, Warga Desa Yosorati Kecamatan Sumberbaru, terhadap anak kandungnya sendiri, iin, diminta untuk menjatuhkan vonis hukuman mati terhadap terdakwa, soleha.

Permintaan tersebut, disampaikan langsung Fatimah, Ibu Kandung Terdakwa Soleha. Ditemui usai sidang, fatima mengaku tidak terima dengan perbuatan soleha, yang telah tega membunuh anak kandungnya sendiri. untuk itu dia mengaku ikhlas, jika anaknya tersebut dijatuhkan hukuman mati oleh majelis hakim.

Hal senada disampaikan kakak kandung soleha, sumiati. dia juga meminta, agar adik kandungnya tersebut dijatuhkan hukuman seberat- beratnya, bahkan jika perlu hukuman mati. Selama ini lanjut sumiati, soleha dikenal sangat temperamen dan mudah emosi. bahkan, dia sering memaki- maki dirinya dan orang tuanya, ketika dalam kondisi marah.

Diberitakan sebelumnya, kasus pembunuhan ibu terhadap anak tersebut, sempat menggegerkan warga jember. sebab, motif pembunuhan tersebut sangat sepele, yakni pelaku soleha, emosi, ketika melihat piring yang digunakan makan oleh korban, jatuh dan pecah.

(462 views)