Pimpinan Dewan Tolak Usulan PAW PPP

Setelah melalui rapat pimpinan bersama staf ahli, dprd jember hari ini mengembalikan surat usulan pergantian antar waktu yang diajukan DPD PPP jember. DPRD Jember menilai dasar yang dipakai oleh DPD PPP tidak tepat.

Wakil Ketua Dprd Jember Ayub Junaedi menjelaskan, dalam surat yang diajukan dpd PPP jember, sukarso diusulkan diberhentikan sebagai anggota dewan, karena sudah di vonis oleh pengadilan tipikor. namun lanjut ayub, pengadilan tipikor ternyata memvonis sukarso dengan tuntutan sekunder.

Memang jika sukarso terbukti dalam dakwaan primer, tuntutan hukumnya lebih dari 5 tahun. tetapi ternyata yangvterbukti hanya dakwaan sekunder dengan tuntutan 1 tahun penjara. artinya secara aturan dasar yang dipakai oleh dpd PPP tidak memenuhi syarat untuk di tindak lanjuti.

Diberitakan sebelumnya, dpd PPP jember mengirimkan surat usulan pergantian antar waktu terhadap sukarso. sebab sukarso dinilai telah terbukti melakukan tindak pidana korupsi alokasi dana desa, ketika dirinya menjabat sebagai kepala desa arjasa. dalam sidang pengadilan tipikor surabaya, menjatuhkan vonis 1 tahun penjara.

(422 views)