BPBD Siapkan Bantuan Material Untuk Korban Tanah Longsor

Bencana tanah longsor yang terjadi di desa badean bangsalsari dan bintoro patrang, masuk kategori berat dengan klasifikasi kelas a. Untuk itu badan penanggulangan bencana daerah kabupaten jember, menyiapkan sejumlah bantuan material untuk korban.

Plt. Kepala Bidang Rehabilitasi Dan Rekonstruksi Bpbd Jember Pairi menjelaskan, ada 3 kategorikerusakan yang diakibatkan bencana. Untuk bencana tanah longsor yang terjadi di patrang dan bangsalsari, masuk kategori a atau rusak amat sangat berat. Rumah korban sudah rata dengan tanah, sehingga mengganggu perekonomian keluarganya.

Pairi menyebutkan, terdapat 4 rumah di badean dan satu rumah di bintoro yang mengalami rusak berat. Dalam waktu dekat bpbd akan memberikan bantuan material berupa seribu batu bata, 1500 genteng dan 20 sak semen. Namun untuk biaya pembangunan rumahnya masih harus dilakukan secara swadaya.

Sebelumnya bidang logistik dan kedaruratan bpbd jember juga sudah menyalurkan bantuan langsung kepada korban. Bantuan yang diberikan berupa sembako, selimut, baju serta perlengkapan bayi.

(489 views)