Setelah 100 Persen, Cumi dan Falling In Love “Joshua March” Kembali Dengan “Tanpa Ragamu”

Joshua March Tanpa RagamuMemiliki passion yang tinggi untuk selalu bermusik, Joshua March tak pernah berhenti membuat karya. Lewat ajang Meet The Label di tahun 2012, yang akhirnya mempertemukan Joshua dengan Seven Music Indonesia, karirnya di industri musik negeri ini mulai berjalan dengan merilis tiga ­single-nya terdahulu; “100 persen,” “Cumi,” dan “Falling in Love.”

Kisah lagusingle terbaru Joshua, “Tanpa Ragamu,” menceritakan tentang seorang pria yang tetap bersikukuh mencintai seorang wanita dengan sepenuh hatinya walaupun kenyataannya wanita tersebut sudah memiliki kekasih. Liriknya yang dalam, menggambarkan betapa ikhlasnya sang pria melihat wanita yang dicintai memadu kasih dengan lelaki lain dan tetap memilih mencintainya walaupun tak harus memiliki raganya. Joshua mengaku mendapatkan inspirasi untuk menulis lagu ini lewat pengalaman sahabatnya.

Joshua March sangat percaya dengan kemampuannya berkarya. Dengan bermusik secara jujur dan tulus, hasil karyanya pun sangat diterima oleh masyarakat. Terbukti melalui single-single sebelumnya yang menjadi jawara di berbagai chart radio di Indonesia.

Untuk single “Tanpa Ragamu” sendiri, Joshua tidak hanya menulis lirik, Ia pun ikut andil dalam menyusun komposisi musik dengan bantuan musisi Andre Dinuth yang sudah bekerja sama dengan artis-artis kenamaan Indonesia seperti Rossa, Afgan, dan Vidi Aldiano.Selain Andre Dinuth, Joshua juga bekerja sama dengan Alvin Lubis, Nicky Manuputy, Dharana Moniaga, Damez Nababan, Alvin Kurniawan, Paul ‘T-Five’, Abram Lembomo, dan juga Rio Alief.

Bekerja sama dengan nama-nama tersebut sempat membuat Joshua menghadapi kesulitan dalam segi mengatur waktu mengingat musisi yang ambil bagian dalam produksi ini terbilang cukup sibuk. Produksi pun memakan waktu hingga satu setengah bulan. Joshua pun mengaku menjadi lebih peka dan detail dalam berkarya. Pengetahuannya tentang produksi musik secara digital juga ikut berkembang dan semakin luas.

(585 views)