Terkait Nasib PDP, Fraksi Golkar Minta Agar Dilakukan Analisis Mendalam

Fraksi Golongan Karya DPRD Jember, menyarankan kepada seluruh anggota dewan, agar tidak terburu- buru menyikapi persoalan perusahaan daerah perkebunan, pdp kahyangan, dengan pembentukan panitia khusus, pansus.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Jember, Yudi Hartono menegaskan, yang terpenting saat ini adalah melakukan kajian secara mendalam, terkait kondisi pdp. misalnya, apakah persoalan bangkrutnya pdp dikarenakan terlalu banyak karyawan, apakah karena manajemen yang tidak profesional, apakah karena harga komoditas yang turun, atau karena pohon yang sudah produktif lagi.

Pertanyaan- pertanyaan seperti itu lanjut yudi, seharusnya terjawab dulu. sebab dia yakin, ketika pertanyaan itu terjawab, akan ada solusi dari semua persoalan itu. solusinya bisa bermacam- macam, termasuk salah satunya dibentuknya pansus.

Hanya saja untuk saat sekarang, yang terpenting bukan membicarakan pansus terlebih dahulu, tetapi melakukan investigasi secara menyeluruh, terkait apa penyebab utama ambruknya pdp.

Diberitakan sebelumnya, ketua komisi c dprd jember, siswono, berancang- ancang akan membentuk pansus terkait persoalan pdp. diharapkan kata politisi gerindra itu, dengan keberadaan pansus, persoalan yang ada di pdp bisa dibahas secara komprehensif atau menyeluruh.

(397 views)