New Entry on TOP 40 Countdown

Linkin Park (Alb. OST. Mall / Warner Bros.) – White Noise

Linkin Park bertugas sebagai pengisi soundtrack film bukanlah hal baru. Istimewanya, kini mereka akan mengisi soundtrack sebuah film yang diarahkan oleh salah satu anggotanya, yaitu Joe Hahn yang berjudul Mall. White Noise yang merupakan single utama dari album soundtracknya adalah salah satu lagu dari beberapa lagu milik Linkin Park yang hadir meramaikan. Alternative Metal menjadi sajian Linkin Park di single ini dan mereka menyajikannya dengan powerful. Album soundtrack Mall dirilis pada bulan Desember mendatang

5 Seconds of Summer (Alb. LIVESOS / Capitol) – What I Like About You

5 Seconds of Summer mengerjakan cover version untuk lagu milik band rock The Romantics yang berjudul What I Like About You. Di tangan mereka lagu rilisan tahun 1979 itu tetap memancarkan cahaya rock dengan kuat, meski tentunya nuansa pop, sebagaimana musik 5SOS selama ini masih tetap hadir. Single ini sebelumnya sudah terdapat di EP She Looks So Perfect yang dirilis tengah tahun ini. Kini, untuk album live mereka yang bertajuk LIVESOS, lagu ini kembali dihadirkan. Album LIVESOS akan dirilis pada tanggal 15 Desember.

One Direction (Alb. FOUR / Syco) – Night Changes

One Direction memang selalu bisa diandalkan dalam menghadirkan balada yang manis dan mengharu-biru. Single terbaru mereka untuk album FOUR, Night Changes, bukan pengecualian. Ditulis One Direction bersama Jamie Scott, Julian Bunetta dan John Ryan, Night Changes mengandalkan musik akustik sebagai senjata utama dari segi instrumen, sementara masing-masing anggota One Direction bertugas mengisi vokalnya. Single dirilis pada tanggal 14 November

Nicki Minaj feat. Skylar Grey (Alb. The Pinkprint / Young Money) – Bed of Lies

Setelah Pills N Potions, Nicki Minaj kembali menghadirkan single berbau “galau” untuk album terbarunya, The Pinkprint. Kali ini sebuah balada moody gubahan Skylar Grey yang juga hadir sebagai penyanyi untuk seksi chorusnya, Bed of Lies. Hip-hop masih menjadi senjata Minaj, akan tetapi dengan hadirnya Grey, mau tidak mau atmosfir pop gloomy tadi pun sulit untuk dihindarkan, tapi malah berbaur dengan cukup baik dengan ciri khas Minaj. Single dirilis pada tanggal 16 November.

Beyoncé (Alb. Beyoncé: Platinum Edition / Columbia) – 7/11

Seperti tradisinya selama ini, Beyoncé pun merilis album repackaged untuk album Beyoncé, yang diberi judul Beyoncé: Platinum Edition. Sebagai single baru dan andalan 7/11 yang dikerjakan Beyoncé bersama Detail, yang juga bertugas sebagai produser bersama Bobbby Johnson. Single ini adalah sebuah club-banger gemerlap dengan pendekatan Trap yang cukup kental. Meski vokalnya memakai Auto-tune, tapi Beyoncé tetap prima dalam menyetir 7/11 menjadi sebuah nomor dansa yang meriah. Single dirilis pada tanggal 25 November.

(CreativeDisc)

(1.009 views)