New Entry on TOP 40 Countdown

Selena Gomez (Alb. For You / Hollywood) – The Heart Wants What It Wants
Tiga buah album bersama The Scene dan sebuah album solo, Selena Gomez memutuskan untuk merilis sebuah album kompilasi hits. For You judulnya. Album ini juga menandakan berakhirnya kontrak Selena dengan Hollywood Records. Selain hits single, album ini juga memiliki track baru, The Heart Wats What It Wants yang kabarnya merupakan lagu yang berkisah tentang hubungannya dengan Justin Bieber. Terlepas dari itu, single ini menandakan pergerakan musik Selena yang lebih dewasa, memilih Pop Mid-Tempo, cenderung Balada, dengan tone yang sedikit gelap, tapi tak melupakan luapan emosional yang cukup kuat. Album For You dirilis pada tanggal 24 November.

Rita Ora (Alb. OST. Beyond the Lights / Relativity Music Group) – Grateful
Rita Ora kali ini menghadirkan Power Ballad dalam single barunya, Grateful. Dan ia dibantu oleh pakarnya dalam lagu sejenis, Dianne Warren. Kerjasama mereka terjalin sebagai kontribusi untuk film Beyond the Lights dimana Grateful menjadi lagu temanya. Meski bernuansa Power Ballad, tapi lagu ini jelas mengusung vokal Ora yang powerful sebagai senjata utama, sehingga tidak heran ada sentuhan Soul di dalamnya. Grateful ternyata disampaikan Ora dengan cukup menggugah berkat penghayatannya yang cukup baik. Single dirilis pada tanggal 11 November.

Neon Jungle feat. Snob Scrilla (Alb. Welcome to the Jungle / RCA) – Can’t Stop the Love
Girl group pendatang baru asal Inggris, Neon Jungle, masih melakukan promosi untuk album debut mereka, Welcome to the Jungle. Kini mereka merilis single kelima untuk album tersebut, Can’t Stop the Love yang mengajak rapper asal Australia, Snob Scrilla, untuk membantunya. Tapi ini bukan lagu Hip-hop atau Dance. Can’t Stop the Love malah cenderung terdengar seperti Power Ballad yang bergelora, dengan polesan Soul agar terdengar lebih dalam dan menyentuh. Single dirilis pada bulan Desember mendatang.

Nick Jonas feat. Demi Lovato (Alb. Nick Jonas / Island) – Avalanche
(Power) Ballad lain mengisi daftar minggu ini. Kali ini datang dari Nick Jonas yang mengajak sahabatnya, Demi Lovato, untuk berduet dalam track Avalanche yang merupakan salah satu track dalam album terbaru Jonas, sebuah self-titled. Agak mengingatkan akan Skyscraper-nya Lovato, tapi jangan kuatir karena arah musikalitas Avalanche bergerak dalam arah berbeda. Duet mereka cukup padu dalam membawakan Avalanche agar terdengar menyentuh. Kabarnya Jonas akan ganti membantu Lovato di albumnya mendatang. Album Nick Jonas dirilis pada tanggal 10 November.

Taylor Swift (Alb. 1989 / Big Machine) – Blank Space
Menyusul sukses Shake It Off, Taylor Swift merilis Blank Space sebagai single kedua dari 1989. Lagi-lagi ia mengandalkan kreasi Max Martin dan Shellback sebagai single utama. Memang keduanya memiliki tangan dingin dalam musik pop, termasuk Shake It Off. Berbeda dengan single tersebut, kali ini dalam Blank Space, Swift bersama Martin dan Shellback menghadirkan pop yang lebih melankolis, tapi tetap catchy sebagaimana biasanya. Single dirilis pada tanggal 10 Nopember.

(CreativeDisc)

 

 

(737 views)