FKB Desak Bupati Rombak Total Manajemen PDP

Fraksi kebangkitan bangsa dprd jember, menyoroti tajam kinerja perusahaan daerah perkebunan, dalam pandangan umum fraksi atas nota pengantar –apbd 2015 yang disampaikan bupati jember mza djalal.

Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa Mohammad Hafidi menjelaskan, fkb prihatin dengan kondisi pdp kahyangan, yang saat ini berada diambang kebangkrutan. bupati lanjut hafidi, harus berani melakukan perombakan total terhadap manajemen pdp, yang sudah terbukti gagal membawa pdp ke arah lebih baik.

Selain itu fkb juga mendorong manajemen pdp untuk melakukan penagihan terhadap 159 ton karet yang dibawa oleh investor. desakan ini menurut hafidi, akan terus dilakukan agar jelas kemana larinya aset pdp senilai 3 milyar rupiah tersebut.

Diberitakan sebelumnya Ketua Komisi C Dprd Jember Siswono, mendesak pimpinan dprd membentuk pansus khusus untuk menyelamatkan pdp. siswono melihat indikasi bupati melakukan pembiaran, atas kondisi pdp yang dalam kondisi diambang kebangkrutan.

Siswono bisa memahami penurunan pendapatan pdp dari komoditas karet, sebagai dampak dilakukannya peremajaan tanaman karet di beberapa kebun. tetapi disisi lain harga kakao dunia saat ini melonjak tajam. logikanya lanjut siswono, hasil produksi kakao ini bisa menopang minimnya hasil komoditas karet pdp.

(491 views)