BKD Akan Pasang Kamera Untuk Awasi Kedisiplinan PNS

Badan kepegawaian daerah berencana memasang kamera di sejumlah kantor, terutama yang bertugas melakukan pelayanan publik. diharapkan dengan adanya kamera di kantor-kantor pelayanan publik yang terkoneksi langsung dengan bkd, bisa meningkatkan kedisiplinan pegawai negeri sipil.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah Jember Joko Santoso menjelaskan, dari hasil evaluasi yang dilakukan bkd sejauh ini, ada beberapa skpd yang belum optimal ketika melakukan pelayanan kepada masyarakat. belum optimalnya pelayanan kepada masyarakat ini ternyata akibat kurang disiplinnya pegawai negeri sipil.

Karena itu lanjut Joko, dirinya berencana memasang kamera di sejumlah kantor pelayanan publik, yang akan terkoneksi langsung dengan bkd. joko berencana menggunakan kamera jenis ip-cam, dengan pertimbangan biaya relatif lebih murah, dan hampir semua skpd memiliki fasilitas tersebut. sehingga bkd tinggal membuat sistem untuk mengkoneksikannya secara online.

Terobosan badan kepegawaian daerah untuk meningkatkan kedisiplinan pns ini ternyata disambut positif dprd jember. Ketua Komisi A Dprd Jember Mashuri Hariyanto, menyatakan siap mendukung. namun karena kemampuan anggaran tidak memungkinkan untuk diberikan awal tahun, besar kemungkinan rencana ini baru bisa direalisasikan dalam perubahan apbd mendatang.

(425 views)