Kusen Andalas Sebagai Calon Bupati Bukan Harga Mati

Meski arus bawah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Mendorong Ketua DPC PDI P Jember maju sebagai calon bupati, PDI Perjuangan Jember masih membuka pintu kompromi terkait figur yang akan diusung dalam pilkada 2015 mendatang.

Seperti diungkapkan Ketua DPC PDI P Jember Kusen Andalas, dirinya merupakan petugas partai, yang siap tunduk dan patuh apapun kebijakan partai. meski mayoritas pac pdi-p jember mendesak dirinya untuk maju sebagai calon bupati jember, menurut kusen pencalonan dirinya sebagai bupati bukanlah harga mati.

Terebih lagi sesuai undang-undang perolehan suara pdi-p di jember tidak memenuhi syarat untuk mengusung calon sendiri. sehingga mau tidak mau, pdi perjuangan harus berkoalisi dengan partai lain. dalam koalisi inilah nantinya akan dikompromikan, siapa sosok yang akan diusung sebagai kandidat calon bupati jember.

Meski demikian lanjut kusen, sejauh ini belum ada satu partaipun yang mendekati pdi perjuangan, khususnya untuk membahas koalisi dalam pilkada nanti. pdi p sendiri memiliki mekanisme untuk penjaringan calon kepal daerah, yang sampai saat ini juga belum dilakukan.

Ketua DPC Pdip Jember Kusen Andalas sudah dua kali menjabat sebagai wakil bupati jember, berpasangan dengan mza djalal. sehingga sesuai undang-undang, kusen tidak lagi diperbolehkan menjabat sebagai wakil bupati. jika masih berkeinginan untuk menempati jabatan politik tersebut, mau-tidak mau kusen harus maju sebagai calon bupati jember.

(564 views)