Pemkab Akan Berikan Beasiswa Pendidikan Tinggi Tanpa Menghapus Progam Wisata Studi Bagi Guru Dan Siswa Berprestasi

Pemkab Jember menyambut positif keinginan dprd, untuk memberikan beasiswa pendidikan tinggi, untuk siswa berprestasi khususnya yang berasal dari keluarga kurang mampu. meski demikian, progam wisata studi ke luar negeri dirasa masih perlu untuk dilanjutkan.

Sekkab yang juga Ketua Tim Anggaran Pemkab Jember Sugiarto rabu siang menjelaskan, pemberian beasiswa pendidikan tinggi untuk siswa berprestasi sangat baik. untuk itu rencana tersebut akan dibahas dalam tim anggaran. syukur jika ternyata bisa dialokasikan dalam APBD 2015 mendatang.

Meski demikian progam beasiswa ini merupakan progam tersendiri, tanpa harus menghapus progam wisata studi keluar negeri bagi siswa dan guru berprestasi. sebab progam ini merupakan progam pemprov jawa timur, yang sudah berjalan selama 8 tahun terakhir.

Sebelumnya Wakil Ketua DPRD Jember Ayub Junaedi berpendapat, progam wisata studi keluar negeri bagi siswa dan guru berprestasi, harusnya di tinjau ulang. dari pada progam tersebut ditumpangi kepentingan-kepentingan pejabat tertentu, lebih baik dialihkan untuk pemberian beasiswa pendidikan tinggi.

Sebab lanjut ayub, dirinya mendapat laporan, salah satu siswa berprestasi yang tahun lalu ikut wisata studi keluar negeri, setelah lulus sma terpaksa bekerja sebagai penjaga kios fotocopy. sebab orang tuanya tidak mampu memberikan biaya, untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

(423 views)