Dua Tahun Mangkrak, Gudang Dengan Sistem Resi Gudang Akhirnya Diresmikan

Setelah dua tahun lamanya mangkrak, akhirnya gudang dengan sistem resi gudang di Desa Wirowongso Kecamatan Ajung, akhirnya diresmikan. gudang tersebut diresmikan perwakilan Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) Dan Pemkab Jember.

Menurut Perwakilan Bappebti, Edi Subagiyo, diperlukan waktu cukup lama untuk dilakukan peresmian gudang tersebut. sebab, seluruh komponen pendukung gudang, harus dilengkapi. tahun lalu, fasilitas gudang srg di jember masih kurang, sehingga perlu dilakukan penambahan.

 Setelah dilakukan survey kembali oleh tim pengawas, akhirnya tahun ini gudang srg di jember bisa diresmikan. edi menyatakan, jika gudang srg milik pemkab jember, masuk Kelas A. sebab, seluruh fasilitasnya sudah sangat lengkap.

Jika melihat bangunan gudang srg milik jember, gudang ini mampu menampung 2000 ton komoditas gabah, jagung, dan padi. ia berharap, keberadaan gudang dengan srg dapat memberikan manfaat besar bagi para petani, terutama untuk permodalan.

Sementara itu salah satu perwakilan kelompok tani, edi suryanto, mengaku bersyukur dengan diresmikannya gudang dengan srg tersebut. dengan dibukanya gudang tersebut, akan memiliki manfaat besar para petani.

Terutama lanjut suryanto, ketika harga komoditas anjlok, maka petani bisa menyimpan komoditas mereka, tanpa takut akan kehilangan. apalagi, komoditas mereka yang disimpan, bisa dijaminkan ke bank, tanpa agunan.’

(520 views)