New Entry On 25 INDO HITS

Slank - Indonesia WOWSlank (Single / Slank Record) – Indonesia WOW

Jokowi yang akan dilantik menjadi presiden Indonesia ke-7 pada tanggal 20 Oktober 2014 diyakini akan membawa babak baru bagi rakyat Indonesia. Pemilihan presiden kali ini patut diacungij empol karena partisipasi para relawan dalam pengawalan hasil pemilu mengalami peningkatan baik melalui media sosial dan data digital KPU.

“Jokowi memang merupakan seorang pemasar ulung yang dulu berbisnis mebel tapi sekarang menjadi pemasar politik yang didasari padakonsep 3.0 atau sampai ketingkat Human Spirit. Bukan hanya di tingkat 1.0 yang mengandalkan produk atau kebijakan yang ditawarkan semata atau tingkat 2.0 yang mendasarkan diri pada pelanggan atau rakyat,” ujar Hermawan Kartajaya, pakar pemasaran Indonesia sekaligus Founder and CEO MarkPlus, Inc.

Dan setelah sukses dengan Konser Salam Dua Jari pada 5 Juli 2014, dibuatlah lagu Indonesia WOW sebagai salah satu bagian tidak terpisahkan dari pesta rakyat pilpres lalu menuju pemerintahan baru Jokowi-JK. JikaKonser Salam Dua Jari digelar untuk mendukung calon presiden Jokowi saat itu, Indonesia WOW! diciptakan untuk mengawal pemerintahan Republik Indonesia di bawah kepemimpinan mantan Walikota Solo tersebut.

Latar belakang terciptanya lagu ini tidak terlepas dari inisiasi Hermawan Kartajaya yang kemudian disambut baik oleh Slank. Alasan pemilihan Slank sendiri karena band berusia tiga dekade lebih ini selalu menyuarakan suara hati rakyat lewat karya-karya lagunya. Kemudian pertemuan pada 31 Mei 2014 lalu pada hari perayaan HUT ketiga Museum Marketing 3.0 di Ubud, Bali, itu akhirnya menghasilkan lagu Indonesia WOW! yang produksinya hanya memakan waktu satu minggu saja.

“PadaKonser Salam Dua Jari yang lalu merupakan bentuk dukungan kami terhadap calonpresiden saat itu, Jokowi. Kami menciptakan lagu lainnya yang menunjukkan tanggung jawab kami dalam mengawal pemerintahan Jokowi dalam 5 tahun kedepan. Lagu berjudul Indonesia WOW!  ini diharapkan dapat mewakili harapan rakyat Indonesia yang ingin memiliki sosok pemimpin yang peduli. Lagu ini juga mewakili harapan kami agar tidak ada lagi perpecahan, dan semua pihak bersatu padu membangun Indonesia supaya semakin maju dan lebih dikenal di mata dunia,” ujarBimbim Slank.

Kemenangan Jokowi di pilpres kali ini tidak bisa dipisahkan dari dukungan para relawan. Selain itu naiknya subkultur orang muda atau youth, perempuan atau women dan orang yang menggunakan internet secara intensif atau netizen membawa suasana baru dalam pilpres kali ini. Selain itu ada tiga profesi progresif yang menggunakan hati nurani mereka dalam mendukung Jokowi yaitu artis, pers, dan akademisi. Sehingga diharapkan dengan hadirnya lagu Indonesia WOW, ini para relawan tidak berhenti sampai di sini saja namun tetap ikut mengawal dan berpartisipasi dalam pemerintahan Jokowi.

15zs9pxBackdoor (Alb. Sip Sip Sip / Le-Moesiek) – Hidup Tanpamu

Backdoor muncul saat awal-awal Dul pengen bekerja & menjalankan hidup dengan band-nya, yang aslinya pengen kerja diem-diem & full independent sampai sukses, makanya Dul & friends lewat jalan belakang. Dari situlah muncul nama Backdoor. Backdoor muncul dari sosok Dul yang notabene sebagai pendiri band ini & disepakati oleh seluruh personil yang pada awal terbentuknya terdiri Dul (bass), Vicky (drum), Emyr (gitar) & Rifo (gitar). Tapi seiring berjalannya waktu, karena kesibukan study Emyr & Rifo mundur dari Backdoor. Sempat bongkar pasang personil, akhirnya Dul menemukan Rifat yang akhirnya berdua Dul menggawangi Backdoor di posisi gitaris hingga saat ini.

Untuk seorang Dul, bernyanyi & bermain gitar bisa menjadi media meluapkan energy positif. Karena jika hanya bernyanyi saja atau hanya sekedar bermain musik, akan kurang lengkap & terasa hampa. Walopun beberapa alat musik dikuasai Dul seperti gitar, piano, drum namun diBackdoor ini Dul lebih fokus bermain gitar karena berkiblat pada idola-idola Dul, John Lennon & Kurt Cobain.

Specifik kiblat musik Backdoor ke aliran grunge, yang lebih luasnya adalah rock alternative, seperti di album Sip Sip Sip yang berisi 5 lagu, dengan single hits HIDUP TANPAMU. Single ini dipilih sebagai jagoan karena lebih mengutamakan pangsa pasar, yang mana di Indonesia tema cinta masih lebih mudah untuk diterima. Hanya saja tema cinta yang ditawarkan Backdoorbukanlah kegalauan, namun cinta yang universal, cinta untuk sesama, orangtua, sahabat bahkan peliharaan kita. Intinya cinta yang available untuk sesama.

5 lagu yang tertuang di album Sip Sip Sip adalah hasil kreatifitas Dul. Namun yang sangat menggambarkan sisi seniman seorang Abdul Qodir Jaelani justru bukanlah yang dijadikan single andalan. Menurut Dul lirik-lirik yang dibuat dari sisi hati yang terdalam adalah Bodo Amat, Budak Uang, Buang Aku & Biarkan.

Album ini bisa dibilang proses produksinya cukup panjang, karena Dul mulai menulis lirik beberapa lagu dari awal kelas 6 SD atau sekitar 2 tahun yang lalu, dimana Dul belum mengenal mayor minor. Sedangkan Biarkan merupakan hasil ngejam bersama Backdoor saat Dul baru saja merayakan ulang tahunnya yang ke 13 tahun.

Ingin lepas dari bayang-bayang Ahmad Dhani & Maia Estianty, Dul & Backdoor mempunyai harapan besar di album Sip Sip Sip, dengan mengusung aliran rock alternative, diharapkan masyarakat bisa menikmati aliran musik yang berbeda & menambah wawasan (tidak mentok pada aliran musik pop & dangdut).

Alika GeerAlika (Single / Dignity) – GE-ER

Pernah gak sih kamu berada dalam suasana Ge-eR tingkat tinggi gara-gara ada seseorang yang datang membawa harapan? Eheemmm, udah ngaku ajaaa. Biar lebih cihuy, yuk ah tongkrongin single terbaru Alika, berjudul “Ge-er”. Sebuah lagu bertempo riang ciptaan Asta RAN ini terasa beda ketimbang 2 single Alika sebelumnya, “Aku Pergi” dan “Tunggu Aku”.“Iyaaa, selama ini mungkin orang lebih mengenal aku lewat lagu-lagu ballad.  Makanya, aku pingin banget merilis single seperti ‘Ge-eR’ ini. Aku suka banget sama musik yang dibuat Asta. Dengerin deh lagunya dan kamu akan menemukan perbedaan dari lagu-lagu aku sebelumnya”, celoteh Alika dengan riang. Selain suka musiknya,  pemilik nama lengkap Karis Alika Islamadina ini juga pewe dengan lirik lagunya. “Ceritanya lucu deh. Jadi lagu ini nyeritain tentang cewek yang keGe-eRan terus sama seorang cowok. Meskipun cewek ini masih diliputi suasana beribu tanya di hatinya,” jelas Alika. “Lagipula, pasti banyak anak jaman sekarang yang lagi taksir-taksiran ngalamin rasa ke Ge-eR an seperti cerita di lagu ini”, lanjutnya. Lagu “Ge-eR” ini masteringnya dilakukan di sebuah studio musik di Amerika Serikat. Single terbaru Alika ini di launch di seluruh radio Indonesia pada hari Kamis, 23 Oktober 2014.  Dara kelahiran Sydney, 24 Juni 1994 ini memilih tanggal 23 Oktober bukan tanpa alasan. Tepat di tanggal yang sama setahun yang lalu, single “Aku Pergi” Alika juga dirilis.

 

 

(1.441 views)