Evoria Mempertahankan Karakter Pop Indonesia Ditengah Gempuran Musik Luar Negri

EVORIAKesamaan visi dalam bermusik serta keyakinan bahwa musik  mampu menjadi jembatan dari berbagai hal dalam kehidupan membuat Dhika, Ocid, Yuda, Pandu serta Ari yang tergabung dalam grup band Evoria semakin memantapkan diri untuk bersaing di Industri musik Indonesia dengan Album ke-1 nya, “Anugerah Cinta” dalam medio Oktober 2014 ini.

Dalam perjalanannya hingga saat ini , tentu menjadi sebuah rentan waktu yang tidak semudah membalikkan tangan kemudian mampu melahirkan album ke-1 nya itu begitu saja, Evoria justru terus bertransformasi. berbenah baik dalam hal teknis maupun konsep bermusik mereka. Pergantian personilpun harus mereka lalui. Band ini yang awalnya bernama Euphoria, didirikann pada 27 September 2007 dan telah  melahirkan hit single pertama mereka (Kiss Donk, 2009)

Band yang lahir dan berkembang di kota Solo ini pun kembali berproses. Pergantian nama dan personilpun terjadi dalam  medio 2012 – 2014. Nama Evoria dipilih menggantikan Euphoria, yang berarti “ Evolution Of Euphoria” dengan satu tujuan utama, karya karya mereka mampu menjadi  inspirator di jalur  musik pop yang mereka pilih sekaligus mampu memberikan kontribusi yang lebih baik dalam perkembangan industri musik tanah air. Proses transformasi ini tentunya membawa konsekuensi perubahan dalamnuansa lagu dan arrangement. sedikit mengubah karakter dan aransemen Evoria yang kini menjaditerdengar lebih matang dalam bermusik.

Kini, dibawah naungan label Greenland Indonesia yang dikenal sebagai label yang menaungi Funky Kopral,Voodoo, Sawung Jabo, Sirkus Barock, Orang Utan Band, dll. Evoria  dengan formasi tetap yang terdiri dari : Dhika Prabowo Hendrasworo (vocal), Muhammad Rosyid Hidayat a.k.a Ochid (Bass), Pandu Handwi Prabowo (lead Guitar) Yudha Pratama (Drum) serta Ari (Keyboard Synthetizer) hendak merepresentasikan karya album pertamanya berjudul Anugerah Cinta  yang terdiri atas 9 lagu yang terdiri dari  Inilah Cintaku, Anugrah Cinta, Sayang Cepat Pulang, Aku Datang, Nenny, Aku Menyerah, Menangis Sendiri ditambah dengan  lagu andalannya ; Kau Atau Aku.

Yang berbeda dan menarik di Album Anugerah Cinta ini, Evoria mampu mempertahankan karakter pop indonesianya ditengahgempuran musik luar negri,

 

 

(638 views)