Menumpuknya PKL Pasar Tanjung Di Pasar Tegal Besar Menjadi Persoalan Baru Bagi Pemkab Jember

Dari 6 pasar yang dipersiapkan untuk relokasi pkl pasar tanjung, hanya 5 pasar yang diminati oleh pkl. itupun sebagian besar tidak mau dipisahkan, sehingga menumpuk di pasar tegal besar. akibatnya menjadi persoalan baru bagi pemkab, karena tempat yang disediakan di pasar tegal besar, tidak sebanding dengan jumlah pedagang yang masuk.

Kepala dinas pasar pemkab jember hasi madani menjelaskan, 200 lebih pkl pasar tanjung sudah berhasil di relokasi. di pasar gebang 2 pkl, pasar burung 13 pkl, pasar kreongan 2 pkl, pasar sukorejo 1 pkl. selebihnya menumpuk di pasar tegalbesar, karena mereka tidak mau di pisah-pisah ke pasar lain.

Tentu hal ini menjadi persoalan baru bagi pemkab jember,. Karena tempat yang disediakan hanya 115 lapak. sementara yang masuk 170 pkl lebih. pemkab akan kembali mengkaji dan mencari solusi yang terbaik. hasi bersyukur relokasi pkl ini berdampak positif, setidaknya aktiftas di pasar tegal besar bisa hidup kembali.

Terkait penjualan hasi menjelaskan, untuk saat ini untuk kebutuhan sekunder memang konsumsi masyarakat sedang turun. tetapi penurunan tersebut bukan semata karena relokasi, tetapi memang akibat kondisi ekonomi masyarakat. tetapi untuk kebutuhan pokok hasi memastikan masih cukup stabil.

(460 views)