Presiden SBY Akhirnya Tandatangani Keppres Alih Status STAIN Ke IAIN

DSC03481Kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Jember, secara resmi telah beralih status menjadi Institut Agama Islam Negeri Jember. Alih status tersebut sudah disetujui dan ditandatangani saat Presiden Dijabat Susilo Bambang Yudhoyono.

Ketua STAIN Jember Babun Suharto mengatakan, alih status tersebut tertuang dalam surat keputusan presiden, keppres, yang ditandatangani presiden SBY sabtu pekan lalu. saat ini, pihaknya masih menunggu keppres tersebut turun ke STAIN.

Babun mengaku bersyukur dengan kepastian alih status tersebut. dia juga berterima kasih terhadap seluruh pihak, yang telah mendukung secara penuh, peralihan status kampus STAIN Jember ke IAIN.

Saat ini lanjut dia, yang terpenting adalah terus melakukan pembenahan, dan peningkatan kualitas sdm dosen maupun mahasiswa. sebab, sebagai satu- satunya Perguruan Tinggi Agama Islam Negeri, di Wilayah Provinsi Jawa Timur Bagian Timur, STAIN harus mampu menjadi mercusuar terutama di bidang keislaman.

Dari pantauan Kiss Fm di lapangan, kepastian alih status tersebut, diperingati secara sederhana dengan pemotongan nasi tumpeng, serta tasyakuran 1000 piring nasi, yang dibagikan kepada civitas akademika STAIN Jember.

(496 views)