NEW ENTRY on TOP 40 COUNTDOWN

David Guetta feat. Sam Martin (Alb. Listen / Warner) – Dangerous
Sepanjang tahun ini sepertinya kita terus menerus mendengarkan single-single baru dari dari David Guetta. Dan itu karena memang ia akan merilis album keenamnya, Listen, di bulan November nanti. Nah, single paling baru dari album tersebut adalah Dangerous, yang menampilkan vokal Sam Martin. Tampaknya Guetta ingin meminggirkan Progressive House ataupun Electro sebentar dan menghadirkan Pop-Funk dalam Dangerous. Sebuah upaya yang menarik, meski kalau menginginkan versi yang lebih nge-EDM, bisa mendengarkan versi David Guetta Banging Remix. Single dirilis pada tanggal 5 Oktober.

 

Pharrell Williams feat. Daft Punk (Alb. Girl / Columbia) – Gust of Wind
Tinggal tunggu waktu sebenarnya jika Pharrell Williams merilis Gust of Wind sebagai single dari album Girl. Karena single ini menampilkan Daft Punk yang sebelumnya sukses dibantu Pharrell. Tentunya Funk bermain penting di lagu ini, meski Gust of Wind adalah sebuah retro Disco bertempo sedang. Video musiknya cukup istimewa, karena diarahkan oleh sutradara kenamaan Edgar Wright (Shaun of the Dead). Single dirilis pada tanggal 7 Oktober.

5 Seconds of Summer (Alb. 5 Seconds of Summer / Capitol) – Good Girls
Band pengusung Pop-Rock asal Australia, 5 Seconds of Summer terus mempromosikan album debut mereka, dengan merilis single keempat yaitu, Good Girls. Dengan semangat Punk, Good Girls adalah lagu Pop-Rock yang cukup meledak-ledak, mengandalkan gebukan drum bertenaga dan distorsi gitar elektrik. Tapi tetap saja secara melodi ia manis terdengar, sesuai dengan formula pop yang ditawarkan. Single dirilis pada tanggal 17 November.

 

Marina and the Diamonds (Alb. Froot / Atlantic Revords) – Froot
Setelah sukses album keduanya, Electra Heart, di tahun 2012, Marina and the Diamonds disibukkan dengan aktifitas lain, seperti mempromosikan label busananya. Tapi tahun depan akan menandakan kembalinya sang penyanyi Welsh. Album ketiga, Froot, akan dirilis. Single perdana untuk album tersebut juga berjudul Froot. Synth-pop kini didepankan oleh Marina untuk mengangkat aroma Disco lagunya. Uniknya lagu ini dirilis pada hari ulang tahun Marina, yaitu 10 Oktober.

 

Karmin (Single / P.I.C. Records) – Sugar
Selepas dari label besar, Epic, Karmin tetap semangat dalam bermusik. Setelah No Flex Zone, kini mereka merilis single orisinil berjudul Sugar. Duo ini memamerkan kemampuan mereka dalam meramu musik yang eklektis dalam Sugar, dimana Pop, Rock, dan Blues serta Soul berpadu dengan cukup baik, menghasilkan lagu dengan irama yang sulit untuk ditolak untuk disimak. Amy Heidemann pun tak menyia-nyiakan kesempatan untuk tampil atraktif dengan vokalnya. Single dirilis pada tanggal 8 Oktober.

(CreativeDisc)

 

(835 views)