Indonesia WOW, Lagu Dari SLANK Untuk Mengawal Pemerintahan Baru

Slank - Indonesia WOWJokowi yang akan dilantik menjadi presiden Indonesia ke-7 pada tanggal 20 Oktober 2014 diyakini akan membawa babak baru bagi rakyat Indonesia. Pemilihan presiden kali ini patut diacungij empol karena partisipasi para relawan dalam pengawalan hasil pemilu mengalami peningkatan baik melalui media sosial dan data digital KPU.

“Jokowi memang merupakan seorang pemasar ulung yang dulu berbisnis mebel tapi sekarang menjadi pemasar politik yang didasari padakonsep 3.0 atau sampai ketingkat Human Spirit. Bukan hanya di tingkat 1.0 yang mengandalkan produk atau kebijakan yang ditawarkan semata atau tingkat 2.0 yang mendasarkan diri pada pelanggan atau rakyat,” ujar Hermawan Kartajaya, pakar pemasaran Indonesia sekaligus Founder and CEO MarkPlus, Inc.

Dan setelah sukses dengan Konser Salam Dua Jari pada 5 Juli 2014, dibuatlah lagu Indonesia WOW sebagai salah satu bagian tidak terpisahkan dari pesta rakyat pilpres lalu menuju pemerintahan baru Jokowi-JK. JikaKonser Salam Dua Jari digelar untuk mendukung calon presiden Jokowi saat itu, Indonesia WOW! diciptakan untuk mengawal pemerintahan Republik Indonesia di bawah kepemimpinan mantan Walikota Solo tersebut.

Latar belakang terciptanya lagu ini tidak terlepas dari inisiasi Hermawan Kartajaya yang kemudian disambut baik oleh Slank. Alasan pemilihan Slank sendiri karena band berusia tiga dekade lebih ini selalu menyuarakan suara hati rakyat lewat karya-karya lagunya. Kemudian pertemuan pada 31 Mei 2014 lalu pada hari perayaan HUT ketiga Museum Marketing 3.0 di Ubud, Bali, itu akhirnya menghasilkan lagu Indonesia WOW! yang produksinya hanya memakan waktu satu minggu saja.

“PadaKonser Salam Dua Jari yang lalu merupakan bentuk dukungan kami terhadap calonpresiden saat itu, Jokowi. Kami menciptakan lagu lainnya yang menunjukkan tanggung jawab kami dalam mengawal pemerintahan Jokowi dalam 5 tahun kedepan. Lagu berjudul Indonesia WOW!  ini diharapkan dapat mewakili harapan rakyat Indonesia yang ingin memiliki sosok pemimpin yang peduli. Lagu ini juga mewakili harapan kami agar tidak ada lagi perpecahan, dan semua pihak bersatu padu membangun Indonesia supaya semakin maju dan lebih dikenal di mata dunia,” ujarBimbim Slank.

Kemenangan Jokowi di pilpres kali ini tidak bisa dipisahkan dari dukungan para relawan. Selain itu naiknya subkultur orang muda atau youth, perempuan atau women dan orang yang menggunakan internet secara intensif atau netizen membawa suasana baru dalam pilpres kali ini. Selain itu ada tiga profesi progresif yang menggunakan hati nurani mereka dalam mendukung Jokowi yaitu artis, pers, dan akademisi. Sehingga diharapkan dengan hadirnya lagu Indonesia WOW, ini para relawan tidak berhenti sampai di sini saja namun tetap ikut mengawal dan berpartisipasi dalam pemerintahan Jokowi.

 

(679 views)