Akhir Oktober, 59 Desa Akan Gelar Pilkades Serentak

Sebanyak 59 desa di kabupaten jember, akan menggelar pemilu kepala desa, pilkades, secara serentak di akhir bulan ini. Demikian terungkap usai hearing antara Komisi A DPRD Jember Bersama Asisten I Dan Bagian Pemerintahan Desa, Senin Siang.

Kepala Bagian Pemerintahan Desa Pemkab Jember, Mochammad Winardi menerangkan, sebenarnya untuk pilkades di gelombang ketiga, ada sebanyak 60 desa yang akan menggelar pilkades.

Hanya saja kata dia, satu desa menyatakan tidak siap untuk melaksanakan, hingga akhirnya tersisa 59 desa. direncanakan, pilkades tersebut akan digelar pada tanggal 27 oktober mendatang.

Sementara itu, Anggota Komisi A DPRD Jember Marduwan berharap, agar pelaksanaan pilkades serentak di gelombang ketiga, akan berjalan dengan lancar. jangan sampai kata dia, kejadian di pilkades sebelumnya, kembali terjadi di gelombang ketiga.

Untuk itu, marduwan meminta kepada pemkab agar mengawal pelaksanaan pilkades dengan serius. kejadian di pilkades sebelumnya, harus jadi cerminan sehingga bisa jauh- jauh hari sebelumnya, sudah bisa diantisipasi.

(663 views)