New Entry On TOP 40 Countdown

Ed Sheeran (Alb. x / Atlantic) – Thinking Out Loud
Ed Sheeran terus melakukan promosi untuk album keduanya, x. Kali ini untuk single ketiga ia merilis Thinking Out Loud yang romantis. Mengapa tidak? Karena Sheeran meniatkan lagu balada minimalis ini sebagai lagu pengiring pengantin saat melalui selasar menuju altar. So sweet. Tapi Sheeran memang jagoannya dalam menulis lagu-lagu seperti ini, sehingga rasanya tidak perlu berpanjang lebar tentang bagaimana ia memikat pendengaran melalui tembangnya. Single dirilis pada tanggal 21 September.

Imagine Dragons (Single / Interscope) – Warriors
Imagine Dragons menyumbang sebuah lagu untuk pengembang game Riot Games. Warriors, demikian judulnya, merupakan lagu yang terdapat dalam video promosi game League of Legends World Championship 2014. Dan untuk mewakili semangat game-nya, Imagine Dragons sengaja menggubah lagunya menjadi semegah mungkin, terutama penggunaan orkestrasi yang terkesan filmis. Ketukan drum ala mars memberi aksen antemik yang kental. Single dirilis pada tanggal 18 September.

Avicii (Single / Universal Music) – The Night
Setelah menghadirkan single ‘The Day’ untuk kampanye promosi Ralp Lauren, Avicii kini menghadirkan “pasangannya”, The Night, yang menjadi bagian dari album sountdrack game FIFA 2015. Single ini rencananya juga akan dimasukkan ke dalam album keduanya yang masih dalam tahap pengerjaan. Avicii tampaknya masih percaya dengan kekuatan folk dalam membungkus EDMnya. Dan The Night bukan pengecualian, meski lebih pas sebagai sekuel dari Hey Brother ketimbang epigon Wake Me Up. Agak repetitif memang dan kurang memberi kesan yang mendalam. Tapi masih lumayan enak buat didengar. Single dirilis pada tanggal 25 September.

Jessie J feat. 2 Chainz (Alb. Sweet Talker / Republic) – Burnin’ Up
Menyusul Bang Bang, Jessie J menghadirkan Burnin’ Up yang mengambil pendekatan yang berbeda, meski vokal Jessie tetap bernafaskan Soul yang bergelora. Kali ini di tangan Max Martin sebagai produser, Jessie J berubah menjadi seorang penyanyi Bubblegum-Pop yang memadukan antara Electro-Pop dan EDM eksotis. Beat yang enerjik menjadi andalan, sementara rap dari 2 Chainz menambah meriah, meski vokal Jessie J agak terlalu bersemangat untuk lagu yang sebenarnya akan terasa lebih menyenangkan jika dinyanyikan secara rileks. Single dirilis pada tanggal 23 September

Ariana Grande feat. The Weeknd (Alb. My Everything / Republic Recods) – Love Me Harder
Ariana Grande sepertinya tak kenal kata lelah. Ia menghadirkan Love Me Harder sebagai single ketiga dari album sophomore-nya, My Everything. Dibantu oleh The Weeknd, single ini adalah RnB bertempo sedang dengan bumbu Electro-pop yang menyajikan Grande dalam vokal yang luas. Kolaborasinya dengan The Weekend juga kompak agar lagu yang baru saja mereka bawakan di acara Saturday Night Live minggu lalu ini terdengar menghanyutkan dan sekaligus menghentak. Single dirilis pada tanggal 30 September.

(CreativeDisc)

(800 views)