Karyawan Suzuki Minta Dukungan Dewan Untuk Mendapatkan Hak-Haknya

Sejumlah karyawan suzuki senin siang mendatangi dprd jember. mereka meminta dukungan dewan, untuk mendapatkan hak-hak mereka sebagai karyawan. sebab dengan alasan kesulitan keuangan, perusahaan nampak enggan memberikan hak karyawan.

Salah satu Karyawan Suzuki Toni Hartono menjelaskan, pihak perusahaan mengeluarkan kebijakan sewenang-wenang terhadap karyawan. sampai hari ini sudah 4 bulan gaji karyawan tidak dibayarkan.

Toni bisa memahami apabila perusahaan akan melakukan phk, jika memang sedang kesulitan keuangan. namun hak pesangon karyawan harus diselesaikan. yang tidak bisa diterima, karyawan aktif yang sudah 4 bulan tidak gajian, diminta mengundurkan diri oleh perusahaan agar gajinya bisa dikeluarkan. toni menilai ini hanya akal-akalan perusahaan, untuk tidak memberikan hak pesangon karyawan.

Perwakilan karyawan suzuki ini kemudian diterima fraksi gerindra dprd jember. salah satu anggota fraksi gerindra marduwan mengatakan, fraksinya akan mengawal penyelesaian kasus ini hingga tuntas.

Berdasarkan laporan karyawan lanjut marduwan, perusahaan tersebut nampak sekali tidak memiliki itikad baik, untuk menyelesaikan kewajibannya kepada karyawan. fraksi gerindra akan mendesak disnaker segera menyelesaikan persoalan ini, sambil menunggu kelengkapan dewan terbentuk.

(566 views)