Ila Femcee, Calon Diva Rapper / Hip Hop Yang Tengah Bersinar

ILA Femcee_CoverSetelah sukses dengan single perdana, “Woles”, rapper cewek Adila Fitri atau yang dikenal dengan Ila Femcee kian hari kian namanya kian meroket.

Dimulai dari perannya sebagai bintang iklan salah satu produk makanan bersama Igor Saykoji dilanjutkan dengan aktingnya di serial Malam Minggu Miko bersama Raditya Dika, sampai akhirnya ia merilis single perdana “Woles” dari EP perdananya berisi 4 lagu yang beredar di iTunes dan puncaknya adalah ketika ia diminta mengisi peran utama dalam film debutnya My Idiot Brother.

“Nggak nyangka banget, perjalanannya bisa seperti ini, saya berterimakasih kepada semua orang yang bersama-sama dan telah mendukung Ila sampai bisa mencapai titik ini,” ujarnya.

Single “Woles” sudah diunduh oleh banyak penikmat musik tanah air terutama yang menggemari hip hop serta mereka remaja kaum hawa yang merasa terwakilkan dari lirik-lirik yang ada di dalam lagunya.

“Sebagian besar mereka tahu lagu Ila lewat radio, dari situ mereka mencari Ila di social media sampai akhirnya mereka mengunduh lagunya di iTunes, “aku Ila.

Sebagai rapper atau artis hip hop wanita, Ila boleh dibilang yang terbaru setelah Indonesia memiliki solois macam Denada di tahun 90-an, sampai Jaydee dari Soul ID dan Yacko di medio 2000-an.

“Nggak mudah jadi rapper/hip hop di indonesia, butuh nyali dan karakter sendiri agar bisa jadi unik dan stand out”, ujarnya.

Untuk itulah lewat karya-karyanya yang dirangkum dalam EP self titlednya yang dirilis April 2014 ini, Ila menghadirkan ciri khas berupa idiom-idiom serta judul yang memang hit atau populer di kalangan cewek seumuranya. Dan tanpa dihiasi embel-embel rima yang puitis, atau kosakata yang berarti, Ila Femcee merangkum liriknya dalam bahasa yang jujur dan apa adanya.

Lagu-lagu seperti “Woles”, “Online Shop”, “Selfie” atau “Galau” memang memotret apa yang menjadi keresahan remaja putri seumurannya yang ia amati.

Termasuk diantaranya single terbarunya yang berjudul “1K Senyuman”. Lagu yang ditulisnya bersama dengan Alyandra ini memiliki tema yang agak mendalam. Meski demikian penyampaiannya tetap lugas dan jujur apa adanya.

“Ya, seperti judulnya, 1 K Seyuman adalah seribu senyuman, sebuah lagu yang saya persembahkan buat semua yang nggak bisa move on dari masa lalu, semua yang sedih, semua yang galau, semua yang pasif, semua yang negatif, diganti sesuatu yang positif, imajinatif dan bawa senyuman untuk semuanya.

say no to bt

say no to galau

say to PHP

sebuah reff repetitif lugas, tegas, menggemakan tentang kehidupan yang harus terus belanjut dan bergulir.

“Life must go on, kita sebagai anak muda harus aktif, bukan pasif, harus positif bukan negatif dan harus imajinatif ketimbang negatif, “ujar Ila.

Disampaikan lugas dan jujur dalam rima dan beat dance yang enak, lagu “1K Senyuman” ini cocok dinikmati oleh siapa saja pendengar musik yang mencintai musik hip hop atau yang bukan, atau mereka yang tertarik dengan lirik dan judul lagunya yang dekat dengan mereka.

“Semoga dengan lagu ini bisa menggugah semangat anak muda seperti Ila untuk selalu melanjutkan hidup dan selalu berpikir positif. Dan semoga lagu ini bisa diapresiasi dengan baik di pendengar musik Indonesia. “tutup Ila.

(1.150 views)