New Entry 25 Indo Hits: 28 Sept – 04 Okt

dmasive-album-2014D’Masiv (Hidup Lebih Indah / Musica) – Batu

Lagu ini berawal dari ke’gerahan’ Rian yang sering mendengar perselisihan dari pasangan pasangan yang memadu kasih. Dan kebanyakan perselisihan itu dikarenakan ego masing masing yang besar dan hati yang keras. Sulit menerima pendapat atau sifat pasangannya. “Kalau orang lagi berantem, kan sering muncul ungkapan, elo ‘batu’ banget sih, nah dari situlah judul ini diambil,“ terang sang vokalis d’Masiv itu. Batu dipilih menjadi judul karena memang sifat kata ini yang langsung mengundang pertanyaan.

Batu juga sedikit merubah kebiasaan d’Masiv dalam melepas single. “Ini kali pertama, kita memilih lagu beatnya ¾ atau 6/8,” tutur Rian soal music lagu ini. Beberapa instrument juga muncul dalam lagu Batu. Rama kali ini bereksplorasi dengan Sitar dan gitar lele. Sedangkan sang vokalis sendiri merasa ada tantangan besar untuk menyanyikan notasi lagu Batu ini. Notasi lagu Batu ini terdengar simple. Apalagi kalau kita sudah mendengarkan lagu ini dinyanyikan.Tapi saat menyanyikannya, tidak semudah itu. Aku merasa butuh penjiwaan penuh saat menyanyikan lagu ini. Menyanyikannya dengan benar saja tidak cukup. Ini yang menantang waktu merekam lagu Batu,” Rian curcol dikit tentang proses rekaman lagu Batu.

Seperti yang dilakukan d’Masiv dengan single-single sebelumnya, lagu Batu juga diharapkan bisa jadi jargon baru. “Kita kan sudah akrab dengan jargon, Cinta Ini Membunuhku, Rindu Setengah Mati dan single single kita yang lain. Nah, mulai besok, kita akan mulai akrab dengan Batu,” sambil tersenyum Rian mengutarakan cita-citanya dengan lagu ini.

UntitledNineball (Single / Aquarius) – Aku Jatuh Cinta Lagi

Nineball, adalah sebuah band yang namanya sudah tidak asing lagi ditelinga anak muda terutama di Bandung dan sekitarnya. Terbentuk pada tanggal 9 bulan 9 tahun 2000.Setelah melalui perjalanan yang cukup panjang dengan frekuensi show yang sangat tinggi (cafe to cafe & event to event), membuat kualitas aksi panggung Nineball sudah tidak diragukan lagi. Nineball mempunyai arti filosofi nama yg sangat kuat. ”Nine” (dalam bahasa Inggris) artinya ”sembilan”. Angka ini mempunyai makna angka tertinggi dalam satuan angka,yang kemudian menjadi acuan dalam perjalanan Nineball dalam mencapai tujuan dengan hasil yang paling maksimal. ”Ball” (dalam bahasa Inggris) yang berarti”bola”,merupakan bentuk kesatuan yang bulat, utuh, kokoh dan sempurna. Dengan harapan perjalanan Nineball akan selalu terjalin utuh, kokoh dan mencapai kesempurnaan.Single Hits Kedua nineball ”Hingga Akhir Waktu” dari album pertama berhasil menjadi OST. Sinetron striping di salah satu station televisi nasional di Indonesia dengan judul sinetron yang sama “Hingga Akhir Waktu”.Selain itu lagu ”Hingga Akhir Waktu” juga telah berhasil bertahan kurang lebih 6 bulan di jajaran Top 10 Ring back tones download di 2 provider telefon selular di Indonesia.Di tahun 2014 ini nineball mengeluarkan Single terbaru nya yang bertajuk “Aku jatuh cinta lagi” setelah beberapa single rilis seperti “Bukan Untuk Menyerah” & “Karena Dirimu” dan yg sekarang akan rilis adalah single ke-3 dengan judul “Aku Jatuh Cinta Lagi”..single ini menceritakan tentang seseorang yang mendambakan kekasih yang terbaik dan mendapatkan nya sehingga dia selalu berkhayal tentang kekasih nya.

image008Regina (Single / Universal) – Aku Jatuh Cinta

Regina Ivanova atau Regina, begitulah publik mengenalnya adalah sosok sempurna untuk menjadi panutan bagi para calon bintang lainnya; ia gagal 6x mengikuti audisi Idol, namun berhasil menjadi juara Indonesian Idol pada tahun 2012, keikutsertaan yang ketujuh dalam ajang tersebut.

Sudah 2 tahun telah berlalu sejak ia memenangkan titel “Sang Idola” dan menyanyikan lagu ‘Kemenangan’. Bersama Universal Music Indonesia, ia telah merilis lagu ‘Terlalu Indah’ pada pertengahan tahun lalu. Kini Regina sedang disibukan untuk mempersiapkan promo single ketiganya, sebuah hits recycle dari band Roullete berjudul “Aku Jatuh Cinta”. Lagu tersebut dirilis oleh Universal Music Indonesia pada tanggal 9 September 2014.

Ketika menyanyikan lagu ‘Kemenangan’, Regina mencoba untuk lebih memotivasi orang lewat suaranya. Namun, mulai dari lagu “Terlalu Indah” dan dilanjutkan single ketiga yang baru rilis tersebut, Regina lebih total dalam bernyanyi dan merasakan soul sebuah lagu bertema cinta.

Awalnya Bpk. Jan Djuhana, A&R Director Universal Music Indonesia memberikan beberapa pilihan lagu kepada Regina. “Tapi begitu dia denger lagunya, ‘wah ini gue banget liriknya”, ujar Pak Jan. Mendapatkan lampu hijau dari sang artis, akhirnya Pak Jan langsung melakukan rekaman dan menunjuk Stephan Santoso sebagai Vokal Director sekaligus Arranger untuk lagu ini. “Saya bilang ke Stephan, kalo bisa dibuat akustik minimalis musiknya,”. Karena sebelumnya lagu “Aku Jatuh Cinta” dibuat dalam format band, Pak Jan tidak ingin mengulangi hal yang sama; maka jadilah aransemen akustik minimalis dengan balutan string.

Hal yang sama juga dirasakan Regina, “Lagu ini sudah pernah nge-hits sebelumnya dan banyak orang yang tahu. Juga karena sebelumnya lagu “Aku Jatuh Cinta” dibawakan oleh band, mungkin kalau dinyanyikan versi solo dan dirubah aransemen musiknya akan menjadi sesuatu yang berbeda.“ 

Lirik lagu “Aku Jatuh Cinta” bercerita tentang proses perasaan seseorang yang sedang jatuh cinta. Awalnya perasaan itu biasa-biasa saja tapi kemudian berubah menjadi sebuah kerinduan. “Yang awalnya kita kira bakalan sama-sama saja kayak sebelumnya. Tapi ternyata there’s something about this person yang bikin jadi head over heels gitu sukanya sama orang ini”, jelas Regina yang tersipu ketika mengaku bahwa saat ini sedang merasakan hal yang sama dengan yang dirasakan si penulis lagu.

(771 views)