Gelar Book Fair, PMII IAIN Jember Gandeng 11 Penerbit Nasional

Aktifis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Komisariat Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Jember, menggelar pameran buku ilmiah. Pameran tersebut digelar sejak hari ini hingga 1 Oktober mendatang. Acara itu ditempatkan di lapangan depan kantor sekretariat PMII Komisariat IAIN Jember.

Menurut Ketua PMII Komisariat IAIN Jember, Abdul Rozak, dalam kegiatan tersebut pihaknya menggandeng sebanyak 11 penerbit nasional. Penerbit itu diantaranya, Rajawali Press, Arrus Media, UIN Maliki Publishing, LKiS, Intran Publishing, Refika Aditama, Bumi Aksara, Rosda Karya, Genius Media, Kitto Books, dan Serambi.

Kata Rozak, kegiatan book fair sengaja digelar untuk memperkuat literasi keilmuan di dalam kampus. Sebab, literature di dalam perpustakaan kampus IAIN Jember juga terbatas.

Diharapkan dengan kegiatan itu, akan berpengaruh terhadap iklim keilmuan serta nuansa akademis di kalangan mahasiswa IAIN Jember, terutama bagi mahasiswa angkatan baru. Rozak berharap, kegiatan serupa akan terus dilakukan oleh generasi di bawahnya

(617 views)