“Batu”, Jargon Terbaru Dari d’Masiv

dmasive-album-2014Lagu ini berawal dari ke’gerahan’ Rian yang sering mendengar perselisihan dari pasangan pasangan yang memadu kasih. Dan kebanyakan perselisihan itu dikarenakan ego masing masing yang besar dan hati yang keras. Sulit menerima pendapat atau sifat pasangannya. “Kalau orang lagi berantem, kan sering muncul ungkapan, elo ‘batu’ banget sih, nah dari situlah judul ini diambil,“ terang sang vokalis d’Masiv itu. Batu dipilih menjadi judul karena memang sifat kata ini yang langsung mengundang pertanyaan.

 Batu juga sedikit merubah kebiasaan d’Masiv dalam melepas single. “Ini kali pertama, kita memilih lagu beatnya ¾ atau 6/8,” tutur Rian soal music lagu ini. Beberapa instrument juga muncul dalam lagu Batu. Rama kali ini bereksplorasi dengan Sitar dan gitar lele. Sedangkan sang vokalis sendiri merasa ada tantangan besar untuk menyanyikan notasi lagu Batu ini. Notasi lagu Batu ini terdengar simple. Apalagi kalau kita sudah mendengarkan lagu ini dinyanyikan.Tapi saat menyanyikannya, tidak semudah itu. Aku merasa butuh penjiwaan penuh saat menyanyikan lagu ini. Menyanyikannya dengan benar saja tidak cukup. Ini yang menantang waktu merekam lagu Batu,” Rian curcol dikit tentang proses rekaman lagu Batu.

 Seperti yang dilakukan d’Masiv dengan single-single sebelumnya, lagu Batu juga diharapkan bisa jadi jargon baru. “Kita kan sudah akrab dengan jargon, Cinta Ini Membunuhku, Rindu Setengah Mati dan single single kita yang lain. Nah, mulai besok, kita akan mulai akrab dengan Batu,” sambil tersenyum Rian mengutarakan cita-citanya dengan lagu ini.

(573 views)