DPC Gerindra Jember Tidak Pernah Terima Rekomendasi Penunjukan Thoif Sebagai Ketua DPRD Jember

DPC Gerindra Jember belum pernah terima surat apapun dari DPP, terkait penentuan siapa yang akan menduduki kusi Ketua DPRD Jember. Sehingga sampai saat ini rekomendasi DPC Gerindra Ke Sekretariat DPRD Jember, yang ditunjuk untuk mengisi jabatan Ketua DPRD Jember tetap atas nama Siswono.

Ketua DPC Gerindra Jember HM Satib mengatakan, DPC Gerindra berkomitmen memperjuangkan aspirasi seluruh PAC, yang sudah diminta masukan terkait siapa yang akan diberi mandat sebagai ketua DPRD Jember. hasilnya muncul dua nama, Masduki Dan Siswono.

Usulan PAC ini juga sudah diteruskan ke DPD Gerindra Jawa Timur, dan hasilnya DPD memerintahkan DPC untuk segera merekomendasikan calon yang mendapat dukungan pac terbanyak. sehingga rekomendasi terakhir DPC Gerindra kepada sekretariat dprd, tetap memberi mandat kepada Siswono sebagai Ketua DPRD Jember definitif.

Mengenai beredarnya isu di luar yang mengatakan rekomendasi Ketua DPRD Jember Diberikan Kepada Tho’if Zamroni, Satib enggan berkomentar. DPC Gerindra mempersilahkan PAC, mengklarifikasi langsung kepada sumber yang mengatakan demikian. Yang jelas sampai hari ini DPC maupun DPD Gerindra belum menerima surat apapun dari DPP.

Sebelumnya 31 PAC Gerindra Jember melakukan aksi unjuk rasa, menolak Tho’if Zamroni sebagai Ketua DPRD Jember. Dalam aksi tersebut pac gerindra menyegel kantor DPC Gerindra, sampai ada kejelasan siapa yang di rekomendasikan menjadi Ketua DPRD Jember.

Polemik ini muncul setelah beredar kabar melalui Blackberry Messenger, yang mengutip isi surat rekomendasi ditunjuknya Tho’if Sebagai Ketua DPRD Jember. Diperkuat lagi iklan ucapan selamat yang dimuat sebuah media massa, atas terpilihnya Tho’if Zamroni Sebagai Ketua DPRD Jember definitif.

(407 views)