DPRD Jember Mediasi Pemkab Dengan PKL

DPRD Kabupaten Jember, Jumat siang, melakukan proses mediasi antara Pedagang Kaki Lima, Di Seputar Pasar Tanjung, dengan Tim Penataan PKL Pemkab Jember.

Menurut Wakil Ketua DPRD Jember Ayub Junaidi, pertemuan tersebut untuk memediasi antara PKL dengan pemkab. dprd jember hanya memfasilitasi, dan menengahi antara aspirasi dari PKL dengan rencana penertiban yang dilakukan pemkab.

Menurut Ayub, selama ini muncul kesan pemkab dan pkl akan berhadap- hadapan, terkait rencana penertiban tersebut. padahal, sebenarnya jika disediakan forum dialog, politisi pkb tersebut yakin, tidak perlu terjadi bentrok antara pemkab dan pkl.

Paling tidak Menurut Ayub, saat dialog akan terungkap bagaimana keinginan pkl, dan bagaimana pula keinginan pemkab. sehingga nantinya akan ditemukan jalan tengah, untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Ayub berharap, dengan dialog yang difasilitasi dprd tersebut, keinginan pkl dan pemkab jember, bisa dipertemukan. sehingga nantinya, bisa ditemukan jalan tengah, sekaligus solusi dari dua keinginan tersebut.

(525 views)