STAIN Jember Alih Status Ke IAIN

Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Jember, beralih status menjadi Institut Agama Islam Negeri Jember. Kepastian alih status itu sudah ditandatangani Menteri Agama Dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi.

Menurut Ketua STAIN Jember Babun Suharto, dengan ditandatanganinya alih status STAIN Jember menjadi IAIN Jember, maka secara de facto sudah sah. tinggal menunggu persetujuan tanda tangan dari Presiden Republik Indonesia.

Babun memperkirakan, persetujuan alih status dari presiden tersebut akan turun bulan september mendatang. sebab surat persetujuan dari Menteri Agama Dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi, sudah masuk ke meja presiden.

Dia berharap, dengan berubahnya status STAIN menjadi IAIN, juga berdampak terhadap seluruh civitas akademika. terutama pada persoalan kualitas sumber daya manusianya. dan yang tidak kalah pentingnya, keberadaan iain di jember dapat memberikan manfaat yang besar terhadap masyarakat, terutama pemikiran-pemikiran tentang keislaman.

(490 views)