PKS Dan PDI Perjuangan Belum Serahkan Rekomendasi Pimpinan DPRD Jember

Pimpinan Sementara DPRD Jember Selasa pagi mengundang perwakilan parpol, untuk membahas persiapan pembentukan kelengkapan dewan. meski tata tertib dprd masih harus menunggu peraturan pemerintah, pertemuan ini dinilai perlu untuk percepatan pembentukan kelengkapan dprd jember.

Ketua DPRD Jember Sementara Siswono menjelaskan, pihaknya mengundang perwakilan partai politik yang memiliki kursi di dprd jember, untuk membahas persiapan pembentukan kelengkapan dewan, baik pembentukan fraksi, komisi dan juga keempat unsur pimpinan DPRD Jember.

Sehingga ketika peraturan pemerintah sebagai dasar pembuatan tata tertib dprd sudah turun, untuk membentuk kelengkapan dewan tidak butuh waktu lama, agar anggota dewan yang baru bisa segera menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat.

Sejauh ini lanjut siswono, baru gerindra dan pkb yang sudah menyerahkan rekomendasi unsur pimpinan. sementara pks dan pdi perjuangan yang juga menempati posisi wakil ketua dprd masih belum menyerahkan rekomendasi siapa yang akan ditunjuk.

Senada dengan Siswono, Wakil Ketua DPRD Jember Sementara Ayub Junaedi menilai pertemuan dengan semua unsur partai di dprd dinilai sangat penting. setelah berkonsultasi dengan sekretariat, yang paling mungkin dilakukan segera menetapkan pimpinan dprd secara definitif. sebab dasar hukum penentuan pimpinan dprd sudah diatur jelas dalam undang-undang.

Sementara untuk pembentukan fraksi dan komisi akan diatur dalam tata tertib dprd jember, yang penyusunannya masih harus menunggu peraturan pemerintah. diperkirakan pembentukan fraksi dan komisi baru bisa dilakukan pasca bimtek dprd di surabaya 331 agustus mendatang.

(505 views)