Pelantikan Anggota DPRD Jember Diwarnai Aksi Unjuk Rasa

Proses pelantikan anggota dprd jember periode 2014- 2019, diwarnai dengan aksi unjuk rasa ratusan aktifis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia, dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Cabang Jember.

Dari pantauan di lapangan, selain berorasi, mahasiswa juga membawa keranda mayat untuk diberikan kepada anggota dewan yang baru.

Koordinator Aksi Ferio Ekananda menilai, kinerja anggota dewan yang lama sangat buruk. terbukti, masih banyak pekerjaan rumah yang diwariskan kepada anggota dewan yang lama. selain itu, anggota dewan yang lama sama sekali tidak pernah melahirkan perda inisiatif.

Mahasiswa juga menyerukan kepada anggota dewan yang baru, untuk segera menyelesaikan sejumlah tanggungan, seperti penetapan raperda rt rw, raperda rpjp, serta raperda perlindungan pasar tradisional yang sempat ditolak bupati jember. Aksi mahasiswa tersebut, mendapat pengawalan ketat dari aparat kepolisian setempat. polres jember menerjunkan ratusan personil, untuk mengamankan prosesi pelantikan anggota dprd jember.

(413 views)