A+, Grup Vocal Asal Bandung Dengan Karakter Vocal Unik Dan Berbeda-Beda

A+ - Call MeA + ( A Plus ) adalah sebuah grup vocal asal Bandung yang beranggotakan 4 orang penyanyi dengan format 2 penyanyi pria dan 2 penyanyi wanita. Grup ini terbentuk pada tanggal 15 maret tahun 2012, bermula dari salah seorang personil pria (Aldo) bersama produser musik bernama Ajier, mempunyai ide untuk membuat sebuah grup vocal yang unik dengan konsep musik pop r&b. A + pun akhirnya berkarya dan menarik perhatian Bpk. Kiki Hastono dari ABM Entertainment dan memutuskan untuk bekerjasama dan memproduksi lagu-lagu karya A +.

Nama A + ( A Plus ) sendiri tercipta karena keinginan untuk memiliki nilai yang baik dan bisa dibanggakan, seperti namanya, harapan untuk mendapat nilai tersebut khususnya dibidang musik.

Formasi A + pun sengaja dibentuk dengan karakter vocal yang berbeda-beda dan dengan karakter peran masing-masing personil yang terdiri dari :

  1. A. Ronaldo Latupeirissa, biasa dipanggil Aldo, memiliki karakter vocal tenor, dan karakter penampilan dalam A+ sebagai “Cool & Sporty”.
  2. Rio Henry Sanggenafa, biasa dipanggil Rio, memiliki karakter vocal baritone, dan karakter penampilan dalam A+ sebagai “Warm & Calm”.
  3. Tiatira Tirsa, biasa dipanggil Tirsa, memiliki karakter vocal sopran, dan karakter penampilan dalam A+ sebagai “Cute & Sexy”
  4. Tammi Puteri, biasa dipanggil Tammi, memiliki karakter suara alto, dan karakter penampilan dalam A+ sebagai “Sweet & Elegant”

Single pertama yang diluncurkan berjudul “Call Me”, yang diciptakan oleh Ajier T-Five, menceritakan tentang ungkapan perasaan seseorang untuk orang yang dikaguminya, dan akan selalu siap untuk ada jika dibutuhkan, dengan kalimat  “hubungi aku jika butuh aku, ku akan datang tepat waktu, tak ada kata lelah buat kamu, apasih yang tidak buat kamu”.

Pembuatan video clip untuk lagu “Call Me” ini dilaksanakan pada tanggal 12 april 2014, yang disutradarai oleh Agung, dengan konsep glamour dan elegant, dan mengambil tema Western Life, dengan nuansa tahun 70-an dengan peran kehidupan jaman mafia.

(599 views)