Partai Gerindra Instruksikan Legislatornya Segera Tuntaskan Perda RTRW

Partai gerindra instruksikan kepada seluruh legislatornya yang hari ini baru dilantik, untuk segera menuntaskan sejumlah pekerjaan, yang belum sempat terselesaikan oleh dprd periode sebelumnya, salah satunya persoalan perda rtrw.

Hal ini disampaikan Ketua DPC Partai Gerindra Jember HM Satib, usai menghadiri paripurna pelantikan anggota dprd jember periode 2014-2015 kamis siang. menurut satib, anggota dewan memiliki tanggung jawab terhadap suara rakyat yang diamanatkan kepadanya. saat ini desakan dari masyarakat agar perda rtrw segera di tuntasnya cukup keras, sehingga tuntutan masyarakat tersebut harus segera diwujudkan.

Satib melihat persoalan tambang menjadi polemik dalam perda rtrw jember. untuk itu legislator gerindra di instruksikan untuk menghitung lebih teliti, untung ruginya mencantumkan masalah tambang dalam rtrw jember. jangan sampai persoalan tambang, hanya sebuah legitimasi pesanan dari kelompok orang-orang tertentu.

Bersamaan dengan paripurna pelantikan anggota dprd jember periode 2014-2019 kamis siang, di luar gedung peluhan mahasiswa menggelar aksi unjuk rasa. mereka menuntut perda rtrw jember segera disahkan, dengan catatan tidak mencantumkan pasal mengenai tambang.

Pembahasan Perda RTRW sendiri sebenarnya sudah lama selesai dibahas. bahkan dprd melalui rapat banmus, sudah mengagendakan paripurna penetapan perda rtrw hari selasa lalu. namun paripurna dibatalkan, karena masih belum ada kata sepakat antara pemkab dan dprd jember terkait kawasan tambang. dprd bersikukuh tidak mencantumkan tambang dalam rtrw, sementara eksekutif berkeinginan sebaliknya.

(478 views)