PKL Pasar Tanjung Bersikukuh Tolak Relokasi

PKL di sekitaran pasar tanjung berjanji tidak akan melakukan perlawanan ketika satpol pp melakukan pnertiban 7 september mendatang. meski demikian mereka juga menolak menerima tawaran pemkab jember, untuk direlokasi ke tempat lain.

Dalam pertemuan sejumlah pkl menjelang eksekusi penertiban yang akan dilakukan satpol pp, ketua paguyuban pkl jember rofi’ah mengatakan, pkl sekitar pasar tanjung sepakat tidak akan melakukan perlawanan kepada satpol pp yang akan menjalankan tugasnya 7 september mendatang.

Meski demikian mereka juga menolak tawaran pemkab, untuk menempati 3 titik relokasi yang bisa mereka pilih. ketiga tempat tersebut diantaranya pasar gebang, pasar bungur atau pasar tegal besar. konsekuensinya, pkl jalan dokter wahidin, untung suropati dan samanhudi siap untuk dilakukan penataan dan pembatasan jam berjualan, agar tidak merugikan pengguna jalan dan pemilik pertokoan.

Sementara Kepala Dinas Pasar Pemkab Jember Hasi Madani Berharap, pkl sekitar pasar tanjung tidak menolak rencana relokasi yang direncanakan pemerintah kabupaten. hasi meyakinkan pkl, bahwa 3 pasar yang rencananya akan digunakan sebagai tempat relokasi, sudah di tata sedemikian rupa, sehingga lebih menarik masyarakat untuk datang.

(877 views)