Wabup Belum Punya Gambaran Solusi Terbaik Penertiban Pkl Pasar Tanjung

Wakil Bupati Jember Kusen Andalas akan memimpin langsung rencana penertiban pedagang kaki lima pasar tanjung. meski demikian sampai hari ini kusen mengaku belum memiliki gambaran solusi yang sesuai untuk pkl.

Penertiban Pkl Pasar Tanjung Menurut Kusen, merupakan jawaban pemkab jember atas masukan masyarakat. padahal sejak tahun 2011 lalu, sebenarnya sudah ada pembatasan jam berjualan tetapi tidak dipatuhioleh pkl.

Kusen berharap sebelum tanggal 7 september mendatang, para pkl yang ada di sekitar pasang tanjung mengosongkan lapaknya. sebab pemkab jember harus melaksanakan perda yang sudah ditetapkan tahun 2008 lalu. kusen juga mengaku sudah memerintahkan dinas pasar dan satpol pp, untuk merkomunikasi dengan para pkl. sehingga dalam penertiban nanti antara pkl dan satpol pp sudah sepaham, dan tidak terjadi ketegangan.

Sebelumnya pemkab jember memerintahkan pkl di jalan wahidin, samanhudi dan untung suropati, untuk mengosongkan lapaknya paling lambat 7 september 2014. selama ini kemacetan lalu lintas selalu terjadi di 3 titik tersebut, karena pkl banyak makan badan jalan. sehingga baik warga setempat maupun pengguna jalan banyak mengeluh.

(1.153 views)