New Entry on TOP 40 Countdown Edisi10 – 16 Agustus 2014

Updated_artwork_for_the_single,_Bang_BangJessie J, Ariana Grande & Nicki Minaj (Single / Reoublic) – Bang Bang

Jessie J dan Ariana Grande masing-masing tengah mempersiapkan album terbaru mereka dan mereka bekerjasama mengerjakan Bang Bang untuk dimasukkan ke dalam album masing-masing. Dan agar semakin meriah, mereka mengundang Nicki Minaj untuk mengisi porsi rap di lagu bercorak pop-soul ini. Hasinya memang terdengar sangat meriah sekali dengan J dan Grande masing-masing mencoba untuk memamerkan vokal. Riuh dan bersemangat.

Lil Jon feat. Tyga (Single / Epic) – Bend Ova
Setelah sukses membantu DJ Snake dengan nomor trap seru, Turn Down for What, rapper Lil Jon tampaknya ingin mengulang gaya yang sama dengan single paling mutakhirnya, Bend Ova. Beat yang berderu dan berderap menjadi sajian utama dari Bend Ova. Memang tepat menjadi teman di lantai dansa. Sementara itu rappper Tyga menjadi teman duet Lil Jon dalam single ini. Sebuah kerjasama yang cukup eksplosif.

Beyoncé feat. Nicki Minaj (Single / Columbia) – ***Flawless
Beyoncé mempermak habis-habisan track ***Flawless dari album self-titlednya dan mengganti pidato penuh semangat Chimamanda Ngozi Adichie dengan rap dari Nicki Minaj. Ditambahkan juga beberapa lirik yang “kontekstual”. Tapi tidak hanya itu, secara struktur versi terbaru ini memiliki flow yang cukup berbeda, dengan memasukkan sample lagu Spottieottiedopaliscious milik Outcast, meski secara umum masih dalam koridor yang sama dengan lagu aslinya. Hasilnya tetap terdengar powerful dan menggugah. Kerjasama pertama Bey dan Minaj yang menjanjikan.

Hilary Duff (Single / RCA) – Chasing the Sun
Enam tahun telah berlalu semenjak Reach Out di tahun 2008 dan kini Hilary Duff kembali lagi dengan album kelimanya yang akan segera rilis. Bergabung dengan label baru, RCA, Chasing the Sun merupakan single pertama yang dirilis untuk album tersebut. Ditulis oleh Colbie Caillat, Jason Reeves dan Toby Gad, Chasing the Sun adalah nomor pop dengan akesn folk yang cukup kental. Agak berbeda dengan lagu-lagu Duff sebelumnya. Terdengar lebih dewasa memang, tapi tidak menghilangkan kesan fun dan tetap terdengar catchy.

Maroon 5 (Alb. V / Interscope) – It Was Always You
Maroon 5 mencoba ranah synth-pop dengan single promosi untuk album kelima mereka, V. Berjudul It Was Always You, lagu ini adalah sebuah balada mid-tempo yang bergerak dalam atmosfir yang mengedepankan pop 80-an yang cukup kental. Cukup berbeda dengan lagu mereka sebelumnya, terutama single sebelumnya, Maps yang sangat nge-pop. Bahkan cara Levine menyanyikannya pun cukup berbeda, meski falsetto khasnya tetap digunakan. Single dirilis pada tanggal 29 Juli.

(CreativeDisc)

 

(482 views)