Bupati Perintahkan Wabup Pimpin Langsung Penertiban PKL Pasar Tanjung

Bupati Jember MZA Djalal perintahkan Wakil Bupati Kusen Andalas, memimpin langsung penertiban pkl pasar tanjung 7 september mendatang. prinsip semua warga jember bukan hanya pkl memiliki hak yang sama menggunakan fasilitas umum. namun secara tehnis seperti apa akan dilakukan oleh wakil bupati.

Menurut Djalal selama ini banyak masukan dari masyarakat melalui media, bahkan beberapa pedagang pasar tanjung menghadap langsung kepadanya. mereka menyatakan menjamurnya pkl di sekitar pasar tanjung, mempengaruhi eksistensi mereka dan juga keindahan kota.

Ditambah lagi teguran dari dewan kepada pemkab jember, yang dinilai tidak melaksanakan amanat perda pkl yang sudah disahkan beberapa tahun lalu. kemugnkinan ada dua solusi yang akan ditawarkan, mereka masuk ke dalam pasar tanjung, atau pindah ke pasar yang lain.

Sebelumnya tahun 2011 lalu pemkab sudah melakukan penertiban pkl, dengan memberikan lapak seragam serta pembatasan jam berjualan. namun beberapa diantara mereka ada yang mentaati, tetapi juga tidak sedikit yang membandel. hingga akhirnya pkl yang sebelumnya sudah taat aturan, kembali ke tempat mereka semula.

(516 views)