Komisi C DPRD Jember Stresing Pengembalian Karet PDP

Komisi C DPRD Jember mendesak jajaran direksi pdp mempercepat pengembalian karet yang sudah dibawa oleh investor senilai 5 milyar rupiah. piutang inilah yang menurut komisi c menjadi salah satu penyebab krisis keuangan pdp.

Ketua Komisi C DPRD Jember Mohammad Asir mengatakan, dalam pembahasan p-apbd beberapa waktu lalu, pihaknya menekankan pengembalian uang karet tersebut. segala cara harus dilakukan oleh direksi pdp, termasuk upaya hukum jika investor tidak segera membayar paling lambat oktober mendatang, sesuai dengan janjinya.

Memang Menurut Asir, karet ini bukan menjadi satu-satunya penyebab pdp mengalami kesulitan keuangan. faktor cuaca, produktifitas tanaman dan pasar juga menjadi hambatan. tetapi setidaknya dengan uang 5 milyar rupiah, sedikit bisa membuat perusahaan leluasa menjalankan roda perusahaan.

Sementara Direktur Utama Pdp Hm. SUJATMIKO berjanji akan terus melakukan penagihan. meski PT. Nanggala Mitra Lestari selaku investor telah berjanji akan dilunasi bulan oktober mendatang, dirinya akan berupaya mempercepat pelunasan. setidaknya lanjut jatmiko, sebelum masa jabatannya di pdp berakhir, sebagai bentuk tanggung jawabnya uang karet ini sudah harus lunas

(487 views)