PDI P Siap Pertahankan Koalisi Pilpres Untuk Pemilu Kada

PDIP-logo-233x300Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan mengaku siap mempertahankan koalisi pemilu presiden, dengan Partai Kebangkitan Bangsa, Nasdem, Hanura, Dan Pkpi, Untuk Pemilu Kepala Daerah Dan Wakil Kepala Daerah (Pemilu Kada) Tahun 2015 mendatang.

Ketua DPC PDI Perjuangan Jember Kusen Andalas mengaku, saat perjalanan pilpes lalu, koalisi partai pengusung pasangan jokowi- jk sangat solid. terbukti kata dia, yang awalnya diprediksi akan kalah di jember, justru sebaliknya, menang telak.

Menurut Wakil Bupati Jember ini, saat ini di internal partai koalisi, sudah mulai ada pembicaraan mengenai persiapan Pemilu Kada Jember. hanya saja perbincangannya belum terlalu serius.

Kusen sendiri menginginkan, agar koalisi tersebut terus dipertahankan. sebab jalinan komunikasi di internal pengurus partai, sudah sangat terjalin baik. sehingga, tidak perlu lagi memulai dari awal arah koalisi.

Seperti diketahui, pada saat pemilu presiden dan wakil presiden lalu, Pasangan Jokowi- Jk, diusung oleh lima partai politik, yakni Pdi Perjuangan, Pkb, Hanura, Nasdem, Dan Pkpi. Di Jember Sendiri, Pasangan Jokowi- Jk menang telak atas Pasangan Prabowo Subianto- Hatta Rajasa.

(515 views)