Jelang Ramadhan, Penyakit Diare Meningkat

GAMBAR-BERITA18Pekan terakhir menjelang lebaran, jumlah penderita penyakit ispa dan diare di kabupaten jember mengalami peningkatan. dinas kesehatan mensinyalir, peningkatan penderita ispa dan diare ini dampak penurunan kondisi tubuh, ditambah kondisi cuaca yang tidak menentu.

Berdasrkan Data Dinas Kesehatan Jember, sejak pertengahan hingga minggu ketiga ramadhan, tercatat penderita infeksi saluran pernafasan akut atau ispa, mengalami peningkatan. Demikian Disampaikan Humas Dinas Kesehatan Jember Yumarlis.

Penurunan kondisi tubuh masyarakat, ditambah cua yang tidak menentu akhir-akhir ini menjadi penyebab utama meningkatnya penderita ispa dan diare. dinas kesehatan akan terus berupaya menekan tren meningkatnya penderita diare dan ispa ini agar tidak terus meluas.

Meski ispa dan diare belum sampai pada tahap kejadian luar biasa, yumarlis menghimbau masyarakat lebih waspada dan menjaga kondisi tubuhnya. sebab diare dan ispa merupakan penyakit yang mudah sekali menular. jika mengalami gejala diare atau ispa, sangat disarankan agar segera berobat ke dokter atau puskesmas terdekat, agar tidak sampai terjadi keterlambatan penanganan.

(643 views)