245 Peserta Ujian Nasional SMP Di Jember Mengundurkan Diri

GAMBAR-BERITA18Berdasarkan data Dinas Pendidikan Kabupaten Jember, sedikitnya 245 orang siswa smp di Kabupaten Jember mundur sebagai peserta ujian nasional tahun ini. Demikian Disampaikan Kepala Dinas Pendidikan Jember Bambang Hariono Selasa siang.

Menurut Bambang, dari hampir 33 ribu orang siswa smp yang terdaftar sebagai peserta ujian nasional tahun ini, pada hari pertama kemarin dilaporkan 256 diantaranya dilaporkan tidak hadir, dengan keterangan 8 orang sakit, 3 orang ijin, dan 245 orang lainnya mengundurkan diri.

Untuk 11 orang yang sakit dan ijin menurut bambang, nantinya akan mengikuti ujian nasional susulan, yang dijadwalkan tanggal 12 sampai 16 mei mendatang. sedangkan untuk 245 orang yang mengundurkan diri, tentu harus mengulang dan mengikuti ujian nasional tahun depan.

Diberitakan sebelumnya, sejak hari senin kemarin, ribuan siswa smp menjalani ujian nasional. di jember terdapat 2 orang siswa yang terpaksa harus mengikuti ujian di rumah sakit bina sehat, karena terserang demam berdarah. kedua siswa tersebut masing-masing berasal dari smp negeri 4 tanggul, dan smp ma’arif ambulu.

(750 views)