Gubernur Evaluasi Alokasi Anggaran Lampu Hias

GAMBAR-BERITA18Gubernur Jawa Timur Sukarwo mengevaluasi anggaran pengadaan lampu hias dalam Apbd Jember Tahun 2014. Meski demikian pemkab tidak mengurangi anggaran pengadaan lampu hias senilai 6,1 milyar rupiah.

Wakil Ketua Dprd Jember Miftahul Ulum menjelaskan, dari hasil konsultasi apbd kabupaten jember kepada pemerintah propinsi, ada beberapa catatan yang disampaikan oleh gubernur. salah satunya tentang pengadaan lampu hias.

Namun evaluasi yang disampaikan gubernur normatif, meminta agar alokasi anggaran lampu hias disesuaikan dengan kebutuhan. setelah dprd jember meminta skpd terkait menghitung kembali, ternyata menurut skpd jumlah nominal yang dibutuhkan memang sebesar itu. sehingga dprd menjawab catatan gubernur tersebut sesuai dengan penjelaskan pemkab jember.

Diberitakan sebelumnya, pemkab jember mengalokasikan anggaran senilai total 6,1 milyar rupiah untuk pengadaan lampu hias. 1,6 milyar rupiah melekat pada bagian perelengkapan pemkab jember, sedangkan 4,5 milyar rupiah melekat pada dinas pu cipta karya.

Besarnya anggaran untuk pengadaan lampu hias ini sempat menjadi perdebatn, baik ketika dalam pembahasan komisi, badan anggaran bahkan dalam paripurna, hingga menyebabkan terjadinya aksi boikot oleh ketua komisi d dprd jember ayub junaedi.

(765 views)
Tag: