Senin Malam Gunung Raung Keluarkan 3 Kali Letusan

GAMBAR-BERITA18Badan Penanggulangan Bencana Daerah Jember menerima laporan, semalam gunung raung mengalami erupsi hingga 3 kali. hari ini tim dari bpbd jember melakukan peninjauan lokasi di desa gunung malang, sebelum memutuskan langkah yang akan diambil.

Kepala Bidang Kedaruratan Dan Kebencanaan Bpbd Jember Heru Widagdo menjelaskan, berdasarkan laporan yang diterimanya, senin sekitar jam 10 malam, 3 kali erupsi gunung raung terasa sampai desa gunung malang. sebenarnya gejala ini menurut heru masih normal, karena lerjadinya letusan merupakan tanda keluarnya tenaga endogen gunung, sehingga tidak menimbulkan letusan besar.

Meski demikian karena kubah lava gunung raung sudah tertutup, dikhawatirkan akan terjadi letusan besar menyusul terjadinya letusan kecil tersebut. hari ini bpbd melakukan pemantauan di desa gunung malang, yang merupakan desa terdekat dengan gunung raung.

Sejauh ini heru belum bisa memastikan, apakah letusan yang terjadi di gunung raung ada keterkaitan dengan letusan beberapa gunung aktif akhir-akhir ini. yang pasti meski sebelumnya gunung raung mengalami erupsi, saat ini gunung raung masih berstatus normal.

(1.072 views)