Satpol PP Tidak Ajukan Anggaran Penertiban Atribut Kampanye

GAMBAR-BERITA18Meski mendapat tugas baru untuk penertiban atribut kampanye, Satpol Pp Pemkb Jember ternyata tidak mengajukan alokasi anggaran penertiban. Ketua Komisi A Dprd Jember Menilai, Satpol Pp kurang profesional dalam pembuatan rencana kegiatan anggaran.

Usai hearing Pembahasan Apbd 2014 bersama Satpol Pp Ketua Komisi A Dprd Jember Mohammad Jufreadi mengatakan, dirinya melihat satpol pp kurang bijak dalam menyusun rencana anggaran. anggaran penertiban atribut kampanye yang menjadi tugas baru satpol pp, harusnya menjadi satu dalam anggaran operasional.

Tetapi nyatanya anggaran yang diajukan satpol pp sama persis dengan anggaran yang diajukan tahun sebelumnya. akibatnya penambahan anggaran operasional untuk penertiban atribut kampanye, baru bisa dibahas melalui rapat badan anggaran dan tim anggaran. padahal jika penambahan anggaran disertakan dalam rka satpol pp, maka urusan anggaran penertiban atribut kampanye bisa selesai dalam pembahasan komisi.

Diberitakan sebelumnya, kpu kabupaten jember berharap apbd tahun 2014 memberikan tambahan alokasi anggaran kepada satpol pp, untuk biaya operasional penertiban atribut parpol. sebab sesuai hasil rapat bersama antara kpu, panwas, pemkab dan parpol, yang kemudian disahkan menjadi peraturan kpu, penertiban atribut kampanye menjadi tupoksi satpol pp.

(944 views)
Tag: